Hebat!!! Progam Desa Palas Kerab Mendapat Dukungan Penuh Masyarakat

by -217 views
Sekde Palas Kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan Yamri

PELALAWAN,Saturealita.comBertempat di Desa Palas Kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau, terlihat kuat ikatan batin antara masyarakat dengan perangkat desa.

Kekuatan ikatan batin tersebut, berbagai progam Kepala Desa kerab mendapat dukungan penuh dari masyarakat dengan tujuan membangun desa lebih maju kedepannya.

Demikian dikatakan Sekretaris desa (Sekdes) Palas Kecamatan Kuras Kabupaten Pelalawan, Yamri, Sabtu sore (13/8/2022) di ruangan kerjanya.

“Alhamdulillah, apa saja progam yang kami jalankan, selalu didukung oleh masyarakat,” ucapnya.

Dirinya menjelaskan, menjelang peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT-RI) ke-77 tahun, Desa Palas Kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan mengelar turnamen dua cabang olahraga (cabor) bola voli putra-putri dan sepak Takraw.

Turnamen dua cabor antar RT Desa Palas Kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan, secara resmi dibuka oleh Kepala Desa Palas H. Samsari AS pada tanggal 1 Agustus 2022 lalu.

Tidak tanggung-tanggung, dalam turnamen memperebutkan hadiah utama lima hewan ternak kambing, masing-masing pemenang mendapat satu ekor kambing.

“Hadiah ini, memang sengaja kami buat guna meningkatkan ekonomi masyarakat, agar bisa diternakkan,” jelasnya.

Kemudian, selain turnamen cabor bola voli dan sepak takraw, juga diadakan lomba kebersihan lingkungan antar RT.

Di Desa Palas sendiri terdapat sebanyak 11 RT dengan penilaian yang mana paling bersih lingkungannya.

“Alhamdulillah, lomba kebersihan lingkungan sudah ada penilaiannya oleh tim dewan juri dan akan diumumkan pada saat akhir acara yang insyaallah dijadwalkan hari Kamis malam, (17/8/2022) mendatang seiring dengan pesta rakyat HUT RI ke-77 tahun,” tutupnya. (***)