SDN 042 Pekanbaru, Isi HUT RI ke-77 Dengan Berbagai Perlombaan dan Kuliner

oleh -508 views
Suasana perlombaan SDN 042 dalam rangka sambut HUT RI ke-77

PEKANBARU,Saturealita.com-Menjelang Perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-77 tahun, sejumlah Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pekanbaru mengelar berbagai perlombaan.

Salah satunya, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 42 Pekanbaru, menggelar sejumlah perlombaan, Sabtu pagi, (13/8/2022) kemarin.

“Luar biasa, kegiatan antusias anak didik kami dalam mengikuti perlombaan penuh semangat bergembira,” kata Kepala SDN 42 Hj Titien Sumarni S.Pd.MM, Senin, (15/8/2022) di ruangan kerjanya.

Titien Sumarni menjelaskan, berbagai perlombaan meliputi sendok kelereng, menggunakan sendok dan makan kerupuk pesertanya terdiri dari siswa kelas I dan II.

Sementara itu, untuk perlomba mengisi air ke meja, balap karung dan joget balon diikuti kelas III dan IV.

Kemudian untuk kelas V dan VI, cukup lebih menantang lagi, seperti makan pisang dengan menutup mata, Tarik Tambang serta Balap karung dengan menggunakan helm.

Mengenai hadiah yang akan diberikan kepada pemenang perlombaan, berupa kebutuhan sekolah dan suvenir seperti, alat tulis, buku, tuperware makan dan minum.

Disamping antusias para murid yang terlibat dalam pertandingan, juga mendapat support cukup luar biasa dari orang tua murid.

Selain berbagai perlombaan, panitia penyelenggara juga menyediakan gerai aneka kuliner makan dan minuman sebanyak 10 stand serta bazar doorprize.

“Kami akan meriahkan semeriah mungkin, bersama anak-anak di lingkungan sekolah dan ditutup dengan menggelar upacara HUT RI ke-77 pada tanggal 17 Agustus 2022 mendatang,” jelasnya.

Terkait dengan anggaran bersumber dari pihak donatur dan orang tua wali peserta didik dalam berpatisipasi memeriahkan HUT RI tahun ini.

Dengan rangkaian kegiatan ini, tentunya mempunyai harapan besar kepada semua
peserta didik agar memiliki jiwa dan semangat sportivitas dalam berlomba serta memupuk semangat kebangsaan pada diri mereka dalam mengisi kemerdekaan.

“Bahwa dalam mengisi kemerdekaan kita harus tetap berjuang dan memiliki semangat yang tinggi dan jiwa sportivitas tanpa ada rasa saling membedakan satu dengan lainnya, Merdeka,” tutupnya (Ari)

 

Jasa Website Pekanbaru