Ketua SPI DPW Riau, Apresiasi Gerak Cepat Tim Polresta Pekanbaru, Cegah Informasi Hoax

oleh -121 views
Ketua SPI DPW Riau Rocky Ramadani

PEKANBARU,Saturealita.comBelakangan ini, beredarnya postingan di media sosial (medsos) beragai berita hoax yang membuat masyarakat kota Pekanbaru ketakutan.

Namun, Polisi resort kota (Polresta) Pekanbaru, bertindak cepat dan hasilnya pelaku yang membuat geger masyarakat Pekanbaru, telah diamankan dan juga disiarkan permohonan maaf lewat medso iitu sendiri.

Atas gerak cepat tim Polresta Pekanbaru, mendapat apresiasi dari Ketua Sahabat Polisi Indonesia (SPI) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Riau, Rocky Ramadani, Kamis sore, (15/9/2022) usai melakukan rodshow keberbagai instansi.

‘Saya mengapresiasi kenerja tim Polresta Pekanbaru. Sehingga kondisi yang semulanya mencekam, kini masyarakat lega, bahwa postingan itu ternyata sebatas hoax,” katanya.

Menyinggung permasalahan itu, menurut hemat Rocky Ramadani, hal semacam ini seharusnya jangan dilakukan kepada seluruh pengiat medsos, karena sangat banyak ruginya ketimbang kebaikan.

Jelas Rocky, bayangkan saja kalau issue bersebar dengan luas dan termakan oleh masyarakat, tentu membuat suasana tidak kondusif dan ketakutan yang berlebihan.

“Sekali lagi saya meminta, agar apa saja yang datang dari madsos, sebaiknya dicek kembali kebenarannya,” tutup Rocky. (***)