Pengprov PBSI Riau Resmi Dilantik, Agung: Riau Berpotensi Ciptakan Calon Atlet Nasional

by -153 views
Foto ist

PEKANBARU,Saturealita.com-Ketua umum Pengurus Pusat Persatuan (PP) Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Dr. Agung Firman Sampurna, SE, M.AP secara resmi melantik Pengurus Provinsi (Pengprov) PBSI Riau masa bakti 2021-2025, Sabtu (17/9/2022).

Pelantikan yang berlangsung di Hotel Mutiara Merdeka ini dihadiri Gubernur Riau beserta Forkompinda, Ketua Umum KONI Riau, Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Riau beserta pengurus Kabupaten/kota PBSi se-Riau.

Dalam sambutan dan arahannya, Ketum PP PBSI mengungkapkan, cabang bulutangkis merupakan cabang olahraga utama yang masuk dalam Desain Besar Olahraga Nasiona (DBON). Karena itu, seluruh pengurus PBSI di daerah harus mendukung penuh upaya meningkatkan prestasi cabang bulu tangkis di kancah internasional.

“Saya minta pengurus PBSI Riau yang baru dilantik dapat terus menjaga soliditas organisasi dan lebih gigih lagi dalam membina atlet-atlet bulutangkis di daerah. Karena tanpa tata organisasi yang baik mustahil program yang dirancang dapat berjalan,” pesannya.

Agung menilai Riau punya potensi untuk menjadi penyumbang calon atlet nasional jika melihat perkembangan yang terjadi beberapa tahum terakhir. Menurutnya saat ini semua daerah punya kesempatan yang sama. Apalagi jika melihat atlet-atlet yang berada di Pelatnas tidak hanya berasal dari Pulau Jawa, tapi juga ada yang berasal dari Sulawesi dan Sumatera.

“Semoga pengurus yang baru dilantik dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya untuk memajukan olahraga bulutangkis di daerah ini,” harapnya.

Gubernur Riau yang diwakili Kadispora Riau, H.Bobby Rahmat, S.Stp, M.Si, menyatakan siap mendukung dan berkolaborasi dengan PBSI Riau untuk terus menumbuhkembangkan olahraga bulutangkis di Riau. “Untuk itu perlu diperbanyak kejuaraan-kejuaraan, khususnya untuk usia dini dan pelajar sehingga akan muncul bibit-bibit baru bulutangkis di Riau,” ujar Bobby.

Sementara itu Ketua Umum KONI Riau, Iskandar Husein memberikan apresiasi atas perkembangan yang diraih PBSI Riau di bawah kepemimpinan Eri Zulhendrizal pada periode pertamanya. Ia berharap di periode kedua ini akan lebih banyak terobosan yang dilakukan pengurus PBSI agar prestasi atlet bulutangkis Riau semakin cemerlang di kancah nasional.

“Perlu dilakukan pelatihan terstruktur dan sistematis sehingga kemampuan atlet dapat terus dipantau dan ditingkatkan. Selain itu perlu dicari terobosan-terobosan baru untuk meningkatkan prestasi atlet kita,” katanya.

Ketua Umum Pengprov PBSI Riau yang baru dilantik Eri Zulhendrizal, S.Pd menyampaikan terima kasihnya atas dukungan yang telah diberikan oleh KONI Riau, Pemprov, dan berbagai pihak sehingga program kerja yang dilaksanakan dapat terlaksana dengan baik.

“Pengprov PBSI Riau akan berusaha terus meningkatkan prestasi yang sudah diraih selama ini. Kami juga mohon agar PP PBSI dapat memberikan peluang magang di Pelatnas bagi atlet-atlet Riau yang berprestasi di sejumlah kejuaraan,” harap Eri. (***)