Untuk Kesehatan Masyarakat Adat, LAMR Bersama Awal Bros Rancang Kerja Sama

oleh -39 views
Suasana pertemuan rancang kerja sama kesehatan masyarakat adat LAMR bersama RS Awal Bros

PEKANBARU, Saturealita.com-Untuk meningkatkan kesehatan pemangku dan masyarakat adat, Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) rancang kerja sama dengan pengelola rumah sakit Awal Bros.

Bentuknya kerja sama bisa berupa pelayanan di rumah sakit, motivasi kesehatan, dan pengobatan di tengah masyarakat.

Hal itu merupakan kesimpulan dari pertemuan pengurus LAMR dengan manajemen Awal Bros di Pekanbaru, Jumat (23/9/2022) sore.

Sementara itu, dari LAMR dihadiri Ketua Umum Dewan Pimpinan Harian (Ketum DPH) Datuk Seri H.Taufik Ikram Jamil, Ketua DPH Datuk H. Aziun Asy’ari, dan Sekum DPH H. Jonnaidi Dasa.

Sedangkan Dari Awal Bros hadir Direktur RS Awal Bros Pekanbaru dr Jimmy Kurniawan MKK dan Marketing Manager dr. Dian Kartika, MH. Kes.

Pada kesempatan ini, Direktur Jimmy menerangkan, bentuk kerja sama dengan LAMR bagi Awal Bros bernilai strategis. Artinya, LAMR dengan masyarakat adatnya dapat mempresentasikan masyarakat Riau, sedangkan Awal Bros sendiri milik orang Riau.

“Ini merupakan salah satu tanggung jawab Awal Bros dalam bermasyarakat di Bumi Lancang Kuning Provinsi Riau,” Demikian disampaikan Jimmy.

Secara sederhana disebutnya, kerja sama itu bisa berbentuk penyediaan fasilitas kesehatan dan bakti sosial. “Kami akan segera membuat surat tentang apa-apa yang bisa dikerjasamakan itu,” sebutnya.

Ketum DPH LAMR, Datuk Seri Taufik mengatakan, perhatian Awal Bros yang mengajak LAMR berkerja sama untuk kesehatan masyarakat adat patut diapresiasi tinggi. Kebetulan sekali, LAMR belum memiliki program kesehatan, padahal kesehatan amat penting malah dapat disebutkan nikmat besar kedua setelah iman.

“Bersama LAMR, Awal Bros bisa membuat semacam dokter kunjung ke masyarakat adat misalnya. Dalam kesempatan ini, kita juga memberi edukasi kesehatan karena sifat kunjungan bukan hanya berpengaruh pada fisik, tetapi juga spritual,” jelas Datuk Taufik.

Dari ide Datuk Taufik, Direktur Jimmy menyambut baik gagasan itu, sebab selain memiliki programnya, Awal Bros memiliki ambulance yang dapat bergerak ke lapangan. Awal Bros memiliki 23 unit rumah sakit yang bertebar di Riau sampai di luar daerah ini. (***/rilis)

Jasa Website Pekanbaru