IKP Sangar Senam Sartika, Pecah Dalam Kerinduan Silaturahmi di Family Gathering HUT Ke-21

oleh -201 views
Ketua IKP Sanggar Senam Sartika saat memberikan piagam kepada instruktur senam asal Kota Dumai pada giat Family Gathering Rindu Berkumpul

PEKANBARU,Saturealita.comIKP Sanggar Senam Sartika Provinsi Riau, kini sudah berusia 21 tahun. Untuk mempererat tali silaturahmi, Ahad, (25/9/2022) lakukan giat Family Gathering dengan mengusung tema, ‘Rindu Kumpul.

Sebanyak 85 peserta dari 10 kabupaten/kota se-Provinsi Riau, pecah ruah dalam ruang kerinduan berkumpul di ball room hotel Grend Zury Pekanbaru.

Dikatakan Ketua IKP Sanggar Senam Sartika, Ika Sartika, Selain merayakan ulang tahun ke-21 tahun ini, juga merupakan kerinduan sebagaimana tertera dibecdroup sebuah gambar tarik menarik yang mana menjadi simbol keutuhan satu sama lainnya.

“Sudah cukup lama kami tidak bisa berkumpul semacam ini, apa lagi Riau khususnya Indonesia dilanda dengan virus covid-19, ruang lingkup tersebut semangkin tertutup dan pada tahun inilah ada sedikit kelonggaran dan kami manfaatkan sebaik mungkin,” Kata IKa diselah acara Famliy Ghethering yang berlangsung meriah.

Menurut Ika, Terkait Sanggar Senam Santika, berawal dari sebuah pemikiran kecil untuk menciptakan ide, agar para Ibu Rumah Tangga (IRT) ada sebuah kegiatan dan juga mengasilkan.

Maka tepatnya pada tahun 2001 silam, secara bertahap Sanggar ini terus membimbing para instruktur senam untuk melakukan trobosan dan pengembangan.

“Alhamdulillah, hingga saat ini, sesuai dengan perkembangan, sudah mencapai ketingkat pembentukannya hingga 10 Kabupaten/Kota. Yang belum hanya Kampar dan Kuansing, Kalau Kota Pekanbaru, Dumai, Bangkalis, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Siak, Pelalawan, Indragiri Hulu (Inhu), Indragiri Hilir (Inhil) dan Kampar sudah terbentuk bahkan berkembang pesat keberbagai instansi Pemerintah maupun Swasta,” urainya.

Dirinya menambahkan, terbentuknya 10 Kabupaten/kota se-Provinsi Riau, semuanya berasal dari alumni Sanggar Senam Sartika yang juga terlibat sebagai pengurus Asosiasi Kebugaran Indonesia (ASKI) Provinsi Riau.

Dalam pembentukan IKP Santika dikabupaten/kota, pada ulang tahun ke-21, juga dihadiahkan instruktur senam termuda yang masih duduk dibangku sekolah Menengah Pertama (SMP) asal Kota Dumai.

“Saya sangat berbahagia sekali, di HUT ke-21 IKP Sanggar Senam Sartika Riau dihadiahkan seorang generasi muda yang tangguh menjadi instruktur senam, maka dari itu patut diberikan piagam penghargaan,” ucapanya.

Dirinya berharap, dengan kemajuan jaman, namun senama menjadi proritas kesehatan bagi generasi bangsa yang kuat, tangguh dengan segala kemampuan.

Ditempat yang sama, Penaehat IKP Sanggar Senam Sartika Riau, Rizki menambahkan, berdasarkan akademis kesehatan, jelas sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh dalam menangkal segala penyakit dan dapat menambah imun tubuh.

Dengan pergerakan senam setiap hari dengan dorasi waktu yang tidak lama, semua organ tubuh bergerak dan sel darah menjadi lancar.

“Maka dari itu, saya menganjurkan, Yok kita senam untuk menjaga kesehatan tubuh, agar terhindar segala penyakit, apa lagi usia memasuki 40 tahun keatas, banyak gejala penyakit terutama darah tinggi, kolesterol, impertensi dan lainnya yang menyebabkan stroke,” tutupnya. (***)