Kata Kapolresta Pekanbaru : Sahabat Polisi Indonesia Siap Bersinergi Dalam Membantu Tugas dan fungsi kepolisian

oleh -127 views
Suasana dan keceriaan Sahabat Polisi Indonesia DPW Riau saat silaturahmi dengan Kapolresta Pekanbaru

PEKANBARU,Saturealita.com-Sahabat Polisi Indonesia (SPI) Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Riau kembali melaksanakan roadshow. Kali ini berkunjung ke Polresta Pekanbaru untuk bersilaturahmi dengan Kombes Pol Dr. H. Pria Budi, SIK, MH

Rombongan dipimpin langsung oleh Ketua Sahabat Polisi Indonesia DPW Riau Rocky Ramadani didampingi Direktur Perlindungan Perempuan dan Anak Dona Marthin bersama pengurus lainnya, Senin, (26/9/22) siang.

Dari namanya saja, saya sudah bisa menafsirkan, ini bagian dari keluarga atau sahabat kepolisian yang tersebar luas di seluruh Indonesia. Saya ucapkan selamat datang di kantor polresta. Demikian disampaikan oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Dr. H. Pria Budi, SIK, MH.

Tambahnya inti dari semua itu tidak terlepas dari apa yang menjadi tujuan silaturahmi ini, bahwa Sahabat Polisi Indonesia DPW Riau diharapkan dapat bersinergi dalam membantu tugas dan fungsi kepolisian itu sendiri.

Dirinya mengibaratkan, kekuatan dalam membangun keamanan dan ketertiban ditengah kehidupan bermasyarakat, tak terlepas dari kerjasama yang dibangun secara kokoh.

“Walaupun kalian (Sahabat Polisi Indonesia DPW Riau-red), saya mengibaratkan diluar pagar, namun fungsi dan peran sangat dibutuhkan, terutama Harkamtibmas”, ungkapnya penuh canda.

Lebih lanjut Pria Budi mengatakan bahwa setiap permasalahan baik yang ada dibadan struktur kepolisian maupun ditengah kehidupan masyarakat luas, itu tidak terlepas dari pada Polisi sangat dirindukan namun juga dibenci.

Menurutnya hal itu wajar, akan tetapi fungsi kepolisian dalam mengayomi masyarakat harus tetap tegak lurus tanpa ada pembanding.

“Polisi sangat dirindukan tapi juga dibenci. Artinya, ini berlaku ditengah kehidupan masyarakat yang menilai keberadaan aparat penegak hukum itu. Tapi itu semua tidak masalah, sudah menjadi resiko menjadi seorang polisi, ya secara akal sehat, kita hanya bisa menjalankan sesuai aturan yang berlaku,” beber putra asli Pekanbaru ini.

Ketua Sahabat Polisi Indonesia DPW Riau Rocky Ramadani menyampaikan ucapan terimakasih atas sambutan yang baik dan hangat dari Kapolresta Pekanbaru.

“Kita akan selalu hadir ditengah – tengah masyarakat untuk memberikan edukasi sehingga Kamtibmas Kota Pekanbaru tetap aman dan kondusif”, Akhiri Rocky (***)