Hadiri Opening Ceremony Kenduri Riau Tahun 2022, Kamsol Apresiasi Wadah Ajang Promosi Daerah

oleh
Sesi foto bersama usai opening Cerimony Kenduri Riau 2022

PEKANBARU,Saturealita.com-Kenduri Riau, resmi dibuka oleh Gubernur Riau H. Syamsuar pada Jum’at malam (30/9/2022) bertempat di Bandar Seni Raja Ali Haji (Bandar Serai) Provinsi Riau.

Kegiatan ini menampilkan beragam seni pertunjukan dan karya kreatif seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Riau.

Seluruh Kepala daerah turut hadir Opening Ceremony Kenduri Riau Tahun 2022. Salah satunya Pejabat (Pj) Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM.

“Kita mengetahui, kegiatan Kenduri Riau tahun 2022 merupakan salah satu ivent agenda Pariwisata Nasional yakni 100 Calender Of Events Nusantara Kementerian Pariwisata dan ekonomi kreatif (Kemenkraf),” kata Kamsol usai pembukaan Opening Ceremony.

Pj Bupati Kampar DR H Kamsol

Kamsol menjelaskan, sebagaimana Keduri Riau 2022 mengusung tema ‘Hela Muara Takkan Putus Air Dicincang’ mempunyai makna yang sangat berarti. Dimana Riau mempunyai beberapa aliran sungai yang mana beberapa suku atau kelompok masyarakat tetap menjaga tali silaturahmi.

“Disini kita menafsirkan, bahwa kehidupan masyarakat yang terus menjaga silaturahmi dikemas dalam even bergensi manyatu menjadi satu”, tambahnya.

Kemudian dirinya juga tertarik dan mengapresiasi sebagaimana sambutan Gubri cukup dalam lantunan pantun, tapi sudah mewakili dari pada maksud dan tujuan diselenggarakannya acara tersebut.

Sebagaimana, kehadiran Pj Bupati Kampar juga didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kampar Zulia Dharma, siap menyukseskan serta mendukung kegiatan ini.

“Tentu dengan digelarnya acara ini, juga sebagai ajang tempat promosi berbagai keunggulan serta potensi pariwisata yang ada di Kampar itu sendiri”, jelasnya.

Sekilas, Kamsol menjelaskan, potensi Kampar sangat banyak destinasi yang dapat dikelola untuk dikembangkan. Contohnya, baru-baru ini, Event Bagholek Godang yang merupakan wadah promosi dan pemasaran destinasi wisata, kuliner dan UMKM Kampar sukses digelar.

“Kedepannya, kita harus memprogam kegiatan terkait promosi destinasi dengan cara berkolaborasi dan mengandeng semua pihak untuk memajukannya,” ungkapnya.

Disamping itu, Inspektur II Kemenparekraf RI Kamal Riwosan mendukung seperti Event Kenduri Riau tahun 2022 ini. Sebab dengan event ini dapat menjadi media promosi wisata dan ekonomi kreatif.

“Saya rasa, ini sebuah peluang usaha bagi pelaku ekonomi kreatif dalam memajukan serta menggerakkan ekonomi nasional,” terang mewakili Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Dipanggung dengan desain kratif, Gebernur Riau Drs. H. Syamsuar mengatakan, terciptanya acara Kenduri Riau Tahun 2022 ini, ajang menghimpun banyak komunitas berkualitas di Riau dan berbagai lomba selama kegiatan ini di pergelarkan.

“Saya mengajak kepada seluruh komponen masyarakat, marilah kita sukseskan Kenduri Riau Tahun 2022, semoga seluruh acara berjalan dengan lancar dan protokol kesehatan tetap di perhatikan” tegas H. Syamsuar dihadapan masyarakat yang hadir.

Diketahui, sesuai rondwon acara Kenduri Riau Tahun 2022 pelaksanakan mulai tanggal 29 hingga tanggal 2 Oktober tahun 2022 akan ditutup dengan acara malam puncak pemilihan Bujang Dara Riau 2022.

Hadir pada acara tersebut, Gubernur Riau H. Syamsuar, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Roni Rakhmat, Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau H. Agung Nugroho, SE, MM, Kapolresta Pekanbaru, Kombes pol Pria Budi dan Forum Komunikasi Pimpinan daerah (Forkopimda) Riau lainnya. (***)

Jasa Website Pekanbaru