Sanggar Tari LDR Tampil Meriahkan Kenduri Riau 2022

oleh
Penari Sanggar LDR

PEKANBARU, Saturealita.com-Dalam rondwon tari Kenduri Riau 2022 dihari ketiga sebuah penampilan dari sanggar Tari Lenting Dance Riau (LDR).

Penampilan ini, merupakan garapan baru yang berpijak dari akar tradisi Tari Inang dan Joget Malayu, bertemakan pertunjukan hiburan yang ditarikan oleh lima orang dara melayu berjudul Dara Selendang Berkacamata.

“Alhamdulillah, sanggar kita mendapat kesempatan mengisi acara Kenduri Riau dengan tema ‘Hela Muara Takkan Putus Air Dicincang,” kata Koreografer Sangar Tari LDR Syafmanefi Alamanda alias Nanda, Sabtu malam, (1/10/2022) di Bandar Seni Raja Ali Haji (Bandar Serai).

Ditambahkan Nanda, garapan tari ini memang khusus untuk penampilan di acara Kenduri Riau 2022.

Soal garapan tari ini, lama pengarapan selama dua bulan ful dengan latihan rutin dalam kurun waktu seminggu tiga kali.

Mengenai kegiatan Kenduri Riau 2022, secara pribadi melihat sungguh menarik sekali. “Acara ini, menjadi ajang silaturahmi bagi para seniman seni khususnya tari di Riau. Bisa berkumpul dan berdiakusi ditempat yang sudah disediakan karana dipenuhi dengan bazar dan kuliner selama pergelaran,” ucap Nanda dalam siaran persnya.

“Harapannya, acara ini intes setiap tahunan dan tak ade gading tak retak, oleh karenanya perlu di evaluasi untuk kegiatan lebih baik kedepannya,” tutupnya. (***)

 

Jasa Website Pekanbaru