Harapan ASITA Riau Penerbangan Internasional Rute Pekanbaru-Singapura Wisatawan Manca Negara Meningkat

oleh
Penerbangan Internasional Asia Air yang tiba di Bandara internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru

PEKANBARU,Saturealita.com-Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru kembali menambah layanan rute penerbangan Internasional.

Layanan rute penerbangan Internasional
untuk tujuan Pekanbaru-Kuala Lumpur Pulang Pergi (PP), Senin, (3/10/2022).

Seiring dengan dioperasikannya kembali penerbangan langsung dari Kuala Lumpur – Pekanbaru atau sebaliknya, oleh maskapai Air Asia. Menurut Executive General Manager (EGM) Bandara SSK II Pekanbaru M.Hendra Irawan Penerbangan Internasional Air Asia dengan nomor penerbangan AK-427, pada pukul 07,25 Wib telah mendarat dengan selamat dengan jumlah 135 penumpang.

Kedatangan penumpang, disambut dengan prosesi water salute yang berasal dari kendaraan pemadam kebakaran Bandara SSK II Pekanbaru.

Selain itu, juga disambut dengan pemberian souvenir dari pihak maskapai dan pemberian cenderamata oleh EGM Bandara SSK II kepada crew Air Asia.

Selain menambah pilihan penerbangan bagi masyarakat yang akan berpergian ke Kuala Lumpur, PT Angkasa Pura II juga berharap penerbangan tersebut akan menjadi bagian dari percepatan pemulihan konektivitas jalur udara antara Indonesia dan Malaysia.

“Antara Pekanbaru dan Kuala Lumpur secara khusus juga dalam rangka mendukung pertumbuhan pariwisata dan peningkatan wisatawan mancanegara asal Malaysia,” ucap M. Hendra.

Dikatakan M. Hendra, sekitar pukul 8.00 wib, pesawat Air Asia tersebut berangkat kembali ke Kuala Lumpur dengan membawa 138 penumpang menggunakan nomor penerbangan AK-426.

Ketua DPD Association of the Indonesia Tours & Travel Agencies Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia ASITA Provinsi Riau, Dede Firmansyah SE menambahkan bahwa dengan dibukanya kembali direct flight dari Kuala Lumpur- Pekanbaru oleh Air Asia pasca pandemi Covid-19 segera memberikan semangat baru bagi Dunia Pariwisata.

“Artinya, khususnya tingkat kunjungan wisatawan manca negara dari Malaysia semakin meningkat ke Provinsi Riau melalui Bandara Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru,” ucapnya.

Dede menjelaskan, sebelumnya Batik Air Malaysia sudah pernah mendarat perdana Pasca Pandemi Covid-19, pada Senin 12 September 2022 beberapa hari yang lalu.

Begitu pula Malaysia Air lines pada Hari Ahad 18 September 2022 lalu, juga sudah mendarat perdana.

“Pada hari ini, 3 Oktober 2022 pagi Air Asia mendarat di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II dan diperkirakan menyusul juga nanti pesawat Scoot akan mendarat di Pekanbaru dari Singapore pada hari Senin 24 Oktober 2022 mendatang. Ini merupakan jadwal setiap Pekannya pada hari Senin dan Jumat dengan rute Singapore-Pekanbaru,” tutup Dede Firmansyah. (***)

 

Jasa Website Pekanbaru