Bentuk Kepedulian Sat Brimobda Riau, Peningkatan Kemampuan Personel Berdayakan Kolam UMKM Masyarakat Setempat

oleh -180 views
Komandan Sat Bimobda Riau Kombes Pol Ronny Lumban Gaol saat melepas peserta peningkatan kemampuan personel dalam rangka kesiapan tugas operasional

PEKANBARU,Saturealita.comSatuan Korps Brigade Mobile daerah (Brimobda) Riau menggelar peningkatan kemampuan personel dalam rangka kesiapan tugas operasional, Rabu (26/10/2022).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Komandan Satrbimobda Riau Kombes Pol Ronny Lumban Gaol.

Sementara itu, kegiatan terlaksana terdiri dari peningkatan fisik dengan berlari sejauh 15 kilo meter (km) star dari Kantor Kelurahan Simpang Baru, Kecamatam Bina Widya dan berakhir di Markas Komando Korps Brimobda Riau.

Selain itu, juga latihan berenang dengan menggunakan persenjataan lengkap di kolam renang Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) milik masyarakat setempat.

Kemudian dalam kegiatan ini, diikuti lebih kurang sekitar 80 personel dengan jumlah delapan satuan yang berada di bawah Satbrimobda Riau diantaranya, Staf Satuan Batalyon A, B dan C, Detasemen Gegana, Baja Taja Watukosek, Baja 46 dan Baja 47.

Dansat Brimobda Riau Kombes Pol Ronny Lumban Gaol menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan salah satu program Brimobda Riau dalam meningkatkan kapasitas serta kemampuan personel, dimana nantinya akan ada banyak kegiatan operasi yang bakal diikuti oleh Brimobda Riau.

Terkait kegiatan peningkatan kemampuan renang digelar di kolam umum, dirinya mengatakan bahwa hal itu sengaja dilakukan,.karena Brimobda Riau ingin masyarakat, khususnya pelaku UMKM dapat terbantu dan merasakan keberadaan Brimobda Riau itu sendiri.

“Iya memang kami sengaja memilih kolam UMKM milik masyarakat disini agak kami bisa membantu meningkatkan ekonomi masyarakat tersebut,” ujarnya.

Salah satu pemilik kolam Renang Bangau Sakti, Sukniwati (59) mengaku sangat bersyukur dengan kehadiran Brimobda Riau di lokasi usaha miliknya.

Dimana dengan disewa oleh Brimobda Riau untuk latihan, omset pendapatan kolam miliknya bertambah lebih banyak. Ia berharap Personel Brimobda Riau bisa terus latihan di kolam miliknya.

“Saya benar-benar sangat senang dan merasa sangat terbantu. Memang diakui sejak disewanya kolam ini oleh Brimobda, Alhamdulillah omset kami bertambah dan inilah menjadi harapan dan sangat senang sekali,” tutupnya. (***/El)