Datuk Panjialam Terima Kunjungan Berapa Tokoh Masyarakat Kampar

oleh
Foto ist

KAMPAR,Saturealita.comDalam rangka mempererat tali silahturahmi juga berdiskusi terkait program Pemerintah Kabupaten Kampar, khususnya di bidang pendidikan, Adat dan Istiadat serta Budaya, Senin, 23 November 2022 dua hari lalu, Datuk Panjialam, Ir H Lukman Hakim menerima kunjungan berapa tokoh masyarakat, bertempat kediamannya Jalan Candika Kabupaten Kampar.

Ketua Yayasan Pelopor Sehati sekaligus Dewan Presidium Pendiri Forum Organisasi Masyarakat Adat Format Andiko 44, Masriadi mengatakan, Sebagai salah seorang tokoh masyarakat dan budayawan, tentu beliau sangat paham terkait adat dan istiadat serta leluhur budaya Kampar itu semdiri.

“Dengan arahan dan pendapat dari beliau, semoga adat dan istiadat, serta leluhur tradisi budaya kita dapat dipertahankan, bahkan bisa ditingkatkan lagi untuk kedepannya,” ucap semangat Masriadi.

Dalam pertemuan ini, beliau kelihatan sangat bangga bisa meluangkan waktunya untuk bersilaturahmi dengan beberapa tokoh masyarakat Kampar.

Diketahui, latar belakang beliau juga seorang birokrat terkait nilai-nilai adat istiadat Kampar. Bahkan sampai merelakan waktunya demi marwah adat Andiko.

“Saya melihat luar biasa tanguh seorang visioner yang selalu mendengar diskusi teman bicara serta mencari solusin,” paparnya.

Senada juga ditambahkan Datuk Sinaro Kayo sebagai Ketua Lembaga Tinggi masyarakat adat Republik indonesia (Lemtari) Kesultanan IIIX Koto Setingkai, Asrul, beliau layak diakuai sebagai tokoh adat disamping energik juga sangat memahami terkait hukum adat dan istiadat Kampar.

Kunjungan ini merupakan kegiatan untuk dapat meningkatkan hubungan silaturahmi yang baik, sehingga terjalinan harmonisasi antara tokoh adat dan masyarakatnya itu sendiri.

“Tentunya dengan silaturahmi ini, akan memberikan ikatan batin tersendiri yang dapat membesarkan hati kami. Semoga hubungan emosional antara masyarakat Kenegeriaan IIIX Koto Setingkai dengan tokoh Adat Datuk Panjialam Ir H .Lukman Hakim tetap terjalin dengan baik,” tutup Datuk Sinaro Kayo. (Ari)

Jasa Website Pekanbaru