Kabupaten Bengkalis Juara Umum Porprov Riau 2022

by -172 views

KUANSING- saturealita.com, Kontingen Kabupaten Bengkalis sukses menjadi juara umum Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau 2022 di Kabupaten Kuantan Singingi dengan menyabet 94 emas, 76 perak dan 90 perunggu.

Kemenangan tersebut adalah yang ketiga kalinya secara beruntun setelah juara pada Porprov VIII di Kabupaten Indragiri Hulu, Porprov IX 2017 Kabupaten Kampar. Porprov X di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) sendiri ditutup Gubernur Riau Syamsuar, Selasa.

Untuk posisi dua direbut tuan rumah Kuansing dengan 82 emas,, 69 perak dan 73 perunggu, disusul Kota Pekanbaru ditempat ketiga dengan 55 emas, 62 perak dan 65 perunggu.

Kabupaten Kampar berada di posisi empat dengan 46 emas, 42 perak dan 65 perunggu, di tempat kelima ada Kabupaten Siak dengan 19 emas, 29 perak dan 56 perunggu.

Posisi enam Kabupaten Pelalawan dengan 14 emas, 14 perak dan 27 perunggu, diikuti Kabupaten Indragiri Hilir dengan 13 emas, 15 perak dan 38 perunggu. Di posisi delapan ada Kabupaten Indragiri Hulu dengan 13 emas, 10 perak dan 34 perunggu serta posisi sembilan Kota Dumai dengan 10 emas, 10 perak dan 35 perunggu.

Di posisi sepuluh ada Kabupaten Rokan Hilir dengan 7 emas, 16 perak dan 19 perunggu, Kemudian disusul Kabupaten Rokan Hulu dengan 6 emas, 15 perak dan 19 perunggu, dan di posisi akhir adalah Kabupaten Kepulauan Meranti dengan 2 emas, 1 perak dan 1 perunggu.

Penutupan Porprov Riau 2022 dipusatkan di Lapangan Limuno Kota Teluk Kuantan dihadiri Kapolda Riau Irjen Muhammad Iqbal, Forkopimda lainnya, Plt Bupati Kuansing Suhardiman Amby, Ketua KONI Riau Iskandar Hoesin.

Prosesi penutupan didahului sambutan Plt Bupati Kuansing, pengumuman perolehan medali para kontingen oleh Ketua Harian Badan Pelaksana Porprov Riau 2022 Dedi Samudi, dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua KONI Riau, dan Gubernur Riau.

Usai memberikan sambutan, Gubernur Riau didampingi Kapolda, Plt Bupati Ketu Harin BP Porprov X dan Forkopimda, menyerahkan piala juara umum kepada Ketua KONI Kabupaten Bengkalis Darma Firdaus Sitompul.

“Alhamdulillah, kita berhasil meraih juara umum pada Porprov X Riau tahun 2022 ini. Gelar juara umum ini untuk kita semua yang telah berjuang baik menang maupun kalah kalian semua adalah juaranya. Terima kasih sebesar-besarnya kami ucapkan kepada seluruh pihak,” kata Ketua Umum KONI Bengkalis, Darma Firdaus Sitompul.

sumber : elshintadotkom