Ketua NPC Riau, Lepas dan Doakan Anggota Laksanakan Niatan Umroh Ke Tanah Suci Mekkah

oleh
Ketua NPC Riau Jaya Kusuma didampingi Sekretaris Abdul Rahman saat melepas keberangkatan Ustad Ujang menjalankan Sunnah Rasulullah ibadah Umroh

PEKANBARU,Saturealita.com-Ketua National Paralympic Commottee (NPC) Provinsi Riau, Jaya Kusuma melepas salah satu anggota kepengurusan dalam menjalankan niatan umroh ketanah Suci Mekkah.

Pelepasan niatan umroh bernama Syafizal alias Ustad Ujang dibugkus dalam acara syukuran yang dihadiri beberapa anggota kepengurusan dan pelatih di Kantor NPC Riau Jalan Pinang Merah Kecamatan Pematang Kapau Pekanbaru-Riau.

Demikian dikatakan Ketua NPC Riau Jaya Kusuma, Kamis sore (24/11/2022) dalam siaran persnya.

“Alhamdulillah, salah satu anggota kepengurusan NPC Riau, pada tahun ini Allah SWT mengizinkan untuk berangkat menunaikan ibadah umroh ke Tanah Suci Mekkah. Kita doakan, agar perjalanan lancar mulai dari keberangkatan hingga kembali ke tanah air Indonesia Provinsi Riau,” ungkapnya yang baru pulang dari Solo dalam rangka memberikan support kepada atlet NPC Riau yang sedang mengikuti Pelatihan nasional (Pelaknas).

Syafrizal alias Ustad Ujang yang akan berangkat menuaikan ibadah Sunnah Rasulullah niatan Umroh ke Tanah Suci Mekkah

Dijelaskan Jaya, keberangkatan Syafrizal alias Ustad Ujang, merupakan yang terbaik dalam menjalankan Sunnah Rasulullah untuk meningkatkan ibadah kepada Allah SWT.

Keberangkatan ke Tanah Suci Mekkah dalam perjalanan niatan umroh Syarizal, diminta untuk memohon doa, agar seluruh anggota NPC Riau dapat bersama-sama umroh ditahun berikutnya.

“Barangkali, kalau Allah SWT ridho selepas Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) Medan dan Aceh 2024 yang akan datang, bisa umroh bersama,” pinta Jaya yang diaminkan semua pengurus.

Seiring acara syukuran niatan umroh saudara Ustad Ujang, Ketua juga memaparkan untuk selalu kompak dalam menjalankan fungsi dan tugas para pengurus maupun pelatih dalam menghadapi Pepernas di Medan dan Aceh.

Para pengurus yang hadir dalam acara pelepasan ustad Ujang yang akan menjalankan ibadah Sunnah Rasulullah niatan Umroh ke Tanah Suci Mekkah

“Kita harus lebih waspada dan menghitung waktu yang tepat untuk Iven multi nasional ini dengan cara menjaga kekompakan sesama pengurus, agar prestasi yang sudah diraih terus ada peningkatan. Bayangkan saja, NPC lain tak sama dengan kita. Mereka saat ini sudah mengalami fase kesulitan. Maka dari itu, dengan anggaran yang ada, sudah saatnya dilakukan penghematan untuk hal yang penting dalam kebutuhan menghadapi iven bersekala nasional maupun internasional,’ bebernya.

Sedikit kilas balik, saat ini negara Indonesia dalam kondisi inflasi ekonomi. Otomatis penataan anggaran juga terpengaruh dan mau tak mau harus melakukan penghematan.

“Harapan besar saya, mari kita jaga kondisi yang dalam sulit ini. Namun apapun yang terjadi, yakinlah selagi saya menjadi Ketua NPC Riau, terus berupaya untuk memberikan terbaik kepada semua atlet yang akan meningkatkan prestasinya dimanapun tempatnya dengan catatan tetap berkoordinasi dan memberikan informasi kepada saya, agar komunikasi tetap berjalan dengan baik,” tutupnya. (***)

 

Jasa Website Pekanbaru