PTT Eks Koni Riau Menang Di PN Pekanbaru

oleh -952 views
Suasana persidangan PTT eks KONI Riau di PN Pekanbaru

PEKANBARU,Saturealita.comPerjalanan panjang sidang kasus Pemecatan lima orang Pegawai Tidak Tetap (PTT) eks Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Provinsi Riau berakhir sudah, setelah majelis hakim Pengadilan Negeri Pekanbaru yang diketuai Daniel Ronald SH, M.Hum didampingi dua orang hakim anggota Rustam Sinaga SH, MH dan Arsyawal SE, SH membacakan keputusan.

Pembacaan keputusan berlangsung di Pengadilan Negeri (PN) Pekanbaru, Kamis siang, (19/1/2023) menerima keputusan penggugat terhadap tergugat.

Demikian dikatakan Ratih Syahfutri, SE alias Puput salah satu PTT eks Koni Riau dalam siaran persnya, bersukur atas putusan ini.

“Alhamdulillah, apa yang kami perjuangkan selama ini, membuahkan hasil, hal ini membuktikan kebenaran , pasti berada diwilayah kebenaran dan yang salah itu, berada sesuai tempatnya. Saya yakini itu, bahwa usaha dan doa menegakkan kebenaran, insyaallah akan mendapat petunjuk dan kemudahan dari Allah SWT,” ungkap Puput usai menghadiri persidangan.

Kemudian dirinya juga menjelaskan, apa yang menjadi keputusan Majelis Hakim, merupakan tindakan yang sudah tepat dan kedepannya menjadi pelajaran untuk memperbaiki hal yang dianggap salah.

Terkait, kepuasan terhadap keputusan Majelis hakim memenangkan berkas penggugat, dirinya menegaskan bahwa, ini sebuah perjuangan yang harus dilakukan kepada siapa saja, apa bila tindakan itu, terasa tidak adil dan ada unsur menjolimi.

“Walaupun gugatan kami tidak sepenuhnya dikabulkan, setidaknya perjuangan hak itulah yang menjadi pengalaman terindah,” Harga diri saya, dan teman teman saya pertaruhkan disini, bukan soal nominal tapi keadilan dan cara memanusiakan manusianya yg saya terapkan, satu hal perlu D ingat ADAB lbh tinggi daripada Ilmu, jadilah manusia beradab, bukan hanya mnjadi manusia yg mengutamakan kewenangan lantas berbuat sewenang wenang, ujar PTT eks Koni Riau yang sudah mengabdikan diri lebih kurang 15 tahun.

Ditempat terpisah, salah satu PTT eks Koni bidang Bendahara Syahrial juga senada apa yang dikatakan Puput dan saat ini, tinggal menunggu apa yang menjadi keputusan majelis hakim PN Pekanbaru.

“Saya atas nama salah satu PTT eks Koni Riau, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam persidangan mulai dari awal hingga pembacaan keputusan ini. Terutama kepada pihak tim kuasa hukum penggugat, Denny Dasril SH MH dan Murza Azmir SH, yang telah bertungkuslumus mengawal persidang ini,” tutupnya. (***)