Gubri H Syamsuar Akan Lepas Keberangkatan SPS Riau ke Kongres XXVI di Medan

oleh -129 views
Foto ist

PEKANBARU,Saturealita.com – Kongres XXVI Seikat Perusahaan Pers (SPS) akan dihelat di Medan, Sumatera Utara (Sumut) pada 7-8 Februari mendatang. Seluruh SPS Cabang akan hadir meramaikan helat akbar empat tahunan tersebut.

Rencana keberangkatan ini disampaikan pengurus SPS Riau kepada Gubernur Riau (Gubri), Kamis siang (19/1/2023). Saat bertemu di kediaman Gubri, saat itu orang nomor satu di Riau ini, menyatakan siap dan akan melepas langsung keberangkatan SPS Riau menuju kongres nanti.

“Bilo berangkat? Sayo sesuaikan jadwal yo. InshaaAllah sayo akan lepas langsung nanti,” kata Gubri Syamsuar dengan logat Melayu pesisir yang kental.

Bertemu Gubri, siang itu, Ketua SPS Riau Khairul Amri, Sekretaris Mohammad Hasbi dan Bendahara H Maskur. “Siapkan. Sayo akan sesuaikan jadwal,” kata Gubri, mengulang keseriusannya.

Dia juga minta SPS Riau bisa komukasikan dengan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau. Sebab bersamaan pula dengan rencana PWI berangkat ke helat Hari Pers Nasional (HPN) di Medan pada 8 Februari 2023 ini.

Ketika ditanya, apakah Gubri akan hadir langsung pada saat puncak HPN di Medan, H Syamsuar sebutkan bahwa sudah ada rencana berangkat. Tapi, kata dia melihat jadwal nanti. PWI pun diakunya, sudah pula menyampaikan informasi itu kepadanya.

Ketua SPS Riau Khairul Amri, usai pertemuan merasa sangat senang Gubri bisa melepas keberangkatan rombongan SPS Riau ke Kongres XXVI di Medan. Ini adalah bentuk perhatian dan semangat Gubri H Syamsuar untuk terus memajukan dunia pers di Riau. Tentu saja, kata Khairul, ini akan menjadi semangat pula bagi SPS Riau untuk terus eksis.

“Alhamdulillah, pak Gubri siap akan melepas rombongan SPS Riau menuju Medan. InshaaAllah kita akan berangkat pada tanggal 6 Februari pagi. Karena kita naik bus dari Pekanbaru. Diharapkan sebelum acara dimulai, rombongan SPS Riau sudah berada di Medan,” ucap Khairul.

Ia juga sangat berharap agar Gubri H Syamsuar bisa hadir langsung ke arena Kongres SPS ataupun HPN. Apalagi biasanya Presiden RI Joko Widodo selalu hadir pada puncak perayaan HPN. “Semoga saja Pak Gubri bisa hadir di Medan,” harap Khairul.

Seperti diketahui, Gubri H Syamsuar adalah satu-satunya gubernur yang menerima penghargaan khusus dari SPS Pusat, “Lontar Award”. Ini sebagai bentuk apresiasi atas dukungan Gubri terhadap eksistensi dan keberlanjutan media di Riau. Hubungan baik Pemprov Riau dengan media terus berjalan, sehingga pers di Riau sampai hari ini masih terus eksis. (***/rls)

Jasa Website Pekanbaru