Terbentuknya FSPTN-KSPSI, Suro Abadi Lakukan Syukuran Bersama Anggota

oleh -414 views

PEKANBARU,Saturealita.comSejak berdirinya Federasi Serikat Pekerja Transportasi Nusantara Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSPTN-KSPSI) sistim administrasi secara bertahap mulai berkerja menyusun starategi.

Mengawali tahun 2023 yang mana secara sah putra daerah asal Provinsi Riau Suro Abadi SE dipercaya untuk menjabat sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat Federasi Serikat Pekerja Transportasi Nusantara (PP FSPTN) membuka delegasi dengan mengelar syukuran semua komponen anggota dan sekaligus bersilaturahmi dalam acara halal bihalal suasana lebaran Idul Fitri 1444 H.

Ketua Umum PP FSPTN-KSPSI Pusat Suro Abadi SE bersama jajarannya saat dalam acara syukuran 

Demikian dikatakan oleh Ketua Umum PP FSPTN-KSPSI Suro Abadi SE, Sabtu, (6/5/2023) dikediaman Jalan Rambutan Kecamatan Payung Sekaki Kota Pekanbaru.

“Inilah awal kami dalam menyusun strategi untuk melakukan perkerjaan menghimpun semua sektor buruh yang ada di Indonesia,” sebutnya saat diwawancarai media ini.

Dikatakan Suro Abadi SE, akan banyak para pekerja atau buruh yang akan bergabung di FSPTN kedepannya, diantaranya para pekerja di sektor transportasi darat, laut, udara, pelabuhan dan banyak lainnya.

Anggota Federasi Serikat Pekerja Transportasi Nusantara (FSPTN) adalah para Pekerja Formal, Informal dan atau Profesi dan Pegawai Warga Negara Republik Indonesia yang bekerja pada, (1). sektor bongkar Muat : Pasar, Pertokoan, Pergudangan, Pabrik, Pelabuhan Penyeberangan, Sungai dan Danau, Bandara dan Pelabuhan Laut. (2). Perparkiran. (3). Pelayanan Terminal dan Sub Terminal Bis dan Angkutan Barang. (4). Pekerja Bongkar Muat Perusahaan Kereta Api (5). Pekerja Pengemudi Perusahaan Taxi, Angkupat, Becak, Dokar, Ojek Pangkalan dan Ojek online. (6). Pekerja Administrasi, Operasional, Bengkel, Pengemudi dan Kenek, Perusahaan Angkutan Umum (Angkutan Penumpang dan Barang), Pekerja Expedisi Muatan Darat, Laut dan Udara.

Hal ini, juga berkaitan dengan keinginan Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea, SH yang akan mengembalikan atau menyatukan kembali Serikat Pekerja Transportasi dalam kesatuan yang kokoh seperti dahulu kala saat pertama serikat buruh ini berdiri.

“Artinya, dirinya tidak mau lagi terpecah belah sehingga berkubu-kubu yang merujuk pada ketidak adanya singkronisasi satu sama lainnya,” jelasnya.

Masih kata Suro Abadi SE, untuk mengoptimalkan organisasi buruh ini, dalam waktu dekat dirinya dan semua Jajaran Pengurus Pusat akan melakukan roodshow kesemua Provinsi dan Kabupaten/kota di seluruh Indonesia, terutama wilayah Provinsi yang sudah mempunyai jumlah anggota yang banyak seperti Provinsi Jawa Barat, DKI Jakarta, DIY, Sumatra Utara, Sumatra Barat, Riau, Kepulauan Riau, Kalimantan Barat dll.

“Harapan besar saya, apa yang diinginkan Presiden KSPSI, akan kita singkronisasikan dengan cara menginput seluruh permasalahan yang ada di semua Provinsi maupun Kabupaten/kota,” tutupnya. (***)