Sambangi Universitas Riau, DAIKIN Goes To Campus Kenalkan Industri Solusi Tata Udara

by -197 views
Foto ist

PEKANBARU,Saturealita.com-PT Daikin Airconditioning Indonesia (DAIKIN) kembali menyelenggarakan DAIKIN Goes To Campus.

Kegiatan ini, menjadi sebuah program tahunan perusahaan dalam rangka memperkenalkan industri solusi tata udara dan peluang karir pada dunia pendidikan.

Sementara itu, kegiatan bertempat di Universitas Riau terpilih menjadi penyelenggaraan perdananya tahun ini.

“Harapan kami, kegiatan ini dapat memberikan inspirasi dan referensi kepada mahasiswa dalam mempersiapkan diri untuk memasuki dunia kerja nantinya,” ujar Kepala Cabang DAIKIN area Pekanbaru dan sekitarnya Triyantomi ditengah penyelenggaraan acara tersebut, Rabu (10/5/2023) di Aula Gedung Rektorat Universitas Riau.

Lebih dari seratus mahasiswa yang didominasi dari Jurusan Teknik Mesin, Fakultas Teknik, Universitas Riau menjadi partisipan dalam DAIKIN Goes To Campus ini.

DAIKIN Goes To Campus merupakan salahsatu program tahunan DAIKIN yang didesain sebagai upaya perusahaan untuk menjalin relasi lebih baik antara industri dan dunia pendidikan.

Dengan mempersempit jarak antara dunia industri dan pendidikan, perusahaan berharap, siswa didik akan memiliki wawasan dan pengetahuan yang relevan terkait dengan industri.

Berjalan simultan sepanjang tahunnya, kegiatan ini menyasar berbagai universitas di berbagai daerah di Indonesia. Bersanding dengan pengetahuan tentang industri solusi tata udara yang menjadi spesialisasinya dengan pengalaman hampir 100 tahun di dunia, perusahaan juga memberikan peluang karir di DAIKIN.

Terkait pokok bahasan yang disampaikan dalam DAIKIN Goes To Campus di Universitas Riau ini, meliputi pengetahuan perkembangan teknologi pendingin udara bagi hunian dan bangunan komersial. Mulai dari dasar-dasar sistem solusi tata udara hingga produk inovatif DAIKIN yang menggunakan teknologi Variable Refrigerant Volume (VRV). Dalam penyampaiannya, DAIKIN pun memberikan sesi interaktif yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk menyampaikan pertanyaan, tanggapan dan opini terkait materi yang disampaikan.

Disamping beberapa tenaga ahli DAIKIN, kegiatan DAIKIN Goes To Campus ini juga menghadirkan staf DAIKIN yang merupakan alumni Universitas Riau sebagai pembicara.

Dengan berbagi pengalaman langsung dari alumni, harapannya para mahasiswa sebagai peserta dapat memperoleh gambaran lebih baik terkait dengan pilihan membangun karir di industri solusi tata udara.

Selain DAIKIN Goes To Campus tambah Triyantomi, perusahaan akan terus mengembangkan berbagai inisiatif sosial yang berfokus pada pengembangan pendidikan di daerah Pekanbaru dan sekitarnya. Tak hanya menyasar pada perguruan tinggi, namun pula mempersiapkan berbagai pelatihan bagi siswa sekolah menengah kejuruan terkait di area Pekanbaru dan sekitarnya. (***/rilis)