Tangisan Terharu RW 03 Warnai Kegiatan HUT RI Ke-78 di Wilayah Tangkerang Timur

oleh -122 views
Suasana Perayaan HUT RI ke-78 di wilayah RW 03 Tangkerang Timur Kecamatan Tenayan Raya

PEKANBARU,Saturealita.com-Kegiatan akhir perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78 bertempat tiga titik diwarnai dengan kemeriah.

Tiga titik bertempat di RT 01 RW 07 Kelurahan Sialang sakti, RW 03 Kelurahan Tangkerang Timur, RW 09 dan 10 Kelurahan Pembatuan kota Pekanbaru.

Diantar tiga titik tersebut, kegiatan HUT RI dimeriahkan dengan permainan KIM kesenian asal Sumatera Barat (Sumbar) yang bertempat di RW 03 Kelurahan Tangkerang Timur, RW 09-10 Kelurahan Pembatuan.

Dalam kegiatan tersebut, mendapat sepirit dan dukungan penuh dari Pengelola Alam Mayang Pekanbaru, Drs. Riyono Gede Trisoko MM.

RT 01 RW 07 Kelurahan Sialang Sakti Kecamatan Tenayan Raya Pekanbaru

Secara global, Drs. Riyono Gede Trisoko MM mengatakan, bahwa kehadiran di HUT RI ke-78 tidak lain hanya memberikan edukasi dan semangat kepada seluruh pemuda dan pemudi dalam memaknai arti kemerdekaan saat masa perjuangan para relawan maupun organisasi mempertahan tanah air Indonesia yang dicintai.

“Melalui kegiatan ini, saya katakan satu hal yang penting yakni manai hargai perjuangan para relawan dalam mempertahankan tanah air Indonesia yang sama-sama kita cintai”, ungkap Riyono begitu panggilan akrabnya, Ahad, (3/9/2023) kepada media ini.

Kemudian, dirinya juga memberikan pertanyaan kepada perwakilan warga atas didikasi kepada panitia penyelenggara yang sudah bertungku lumus dalam menyukseskan kegiatan tersebut.

Dalam pemikirannya, dengan pertanyaan yang dibentangkan mempunyai makana dan arti yang luas dalam mengisi kemerdekaan RI dizaman saat ini.

RW 09-10 Kelurahan Pembatuan Kecamatan Kulim

“Kita hadir dan memeriahkan HUT RI tentu berkat Allah SWT dan semangat kepanitian untuk menyelenggarakan kegiatan pada malam ini,” terangnya.

Ketua RW 03 Kelurahan Tangkerang Timur Kecamatan Tenayan Raya Pekanbaru, Anjas Asmara ST mengungkapkan, kegiatan ini, tidak terlepas dari dukungan dan kemauan semua warga RT, 01,02 dan 03, terutama dorongan anak-anak yang menginginkan acara ini.

“Tak bisa saya berkata-kata, motivasi semangat seluruh warga dan dorongan anak-anak untuk kegiatan yang saat ini sedang berlangsung,” bebernya dengan linangan air mata terharu.

Selanjutnya, kegiatan juga mendapat dukungan penuh dari unsur dan perangkat RT maupun RW serta Pengelola Alam Mayang Pekanbaru, Drs. Riyono Gede Trisoko MM yang memfasilitasi keseluruhan dalam acara.

“Terimakasih kepada seluruh perangkat RT maupun RW yang ada di wilayah ini. Terlebih khusus kepada Pengelola Alam Mayang Pekanbaru Dr. Riyono Gede Trisoko MM yang telah memfasilitasi terselenggaranya kegiatan mulai perayaan HUT RI ke-78 yang dilakukan pada tanggal 17 Agustus 2023 hingga saat ini. Semoga kedepannya kegiatan akan digabung keseluruhan”, tutupnya. (***)