Babinsa Melebung Sarankan Pemeliharaan Jalan Perkebunan, Pendataan Warga dan Peduli Keamanan

oleh -95 views

PEKANBARU (Saturealita.com)-Pada hari Selasa(31/10/2023) Babinsa Koramil 04/Limapuluh Kodim 0301/Pekanbaru, Sertu Susanto laksanakan kegiatan Komunikasi sosial (Komsos) bersama Sekretaris lurah (Seklur) Melebung Anjani dan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Eko Ardiansyah.

Babinsa Melebung menyampaikan baik Seklur maupun Ketua LMP Kelurahan Melebung Kecamatan Tenayan Raya Pekanbaru terkait pemeliharaan jalan khususnya wilayah Melebung dan sekitarnya, hendaknya saling mendukung dan berkoordinasi dengan pihak pemilik perkebunan.

“Persoalan pemeliharaan jalan perkebunan diwilayah Melebung, hendaknya saling mendukung dan berkoordinasi dengan pihak kebun, agar daerah kita nampak bersih dari rerumputan yang bersemak”, kata Babinsa Melebung, Sertu Susanto saat kegiatan Komsos.

Selain persoalan pemeliharaan jalan kebun, juga perlu perhatian bagi warga yang sudah terdaftar maupun pedatang baru.

Pendataan ini, sangat berfungsi untuk kelangsungan administrasi kelurahan Melebung.

“Ini juga harus menjadi perhatian kita bersama, agar secara administrasi kelurahan Melebung dapat tertata dengan baik,” tegasnya.

Berkaitan dengan keamanan, juga menjadi pemikiran bersama. Sebab tolak ukur kenyamanan dalam kerukunan masyarakat adanya keperdulian keamanan lingkungan.

Saran yang dilontarkan Babinsa Melebung mendapat perhatian dari Seklur Anjani terkait diatas. “Saya akan koordinasikan kepada lurah yang akan diteruskan kesemua RT dan RW kelurahan Melebung,” ujarnya saat melakukan Komsos bersama Babinsa.

Sementara Ketua LPM Melebung menyampaikan hal tersebut suadah tersampaikan dan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk intens memperhatikan dan memelihara jalan perkebunan.

“Dari koordinasi saya dengan pihak perkebunan, ada yang merespon dan ada pula yang belum. Namun upaya terus dilakuan sesuai makanisme yang telah ditetapkan,” tutup Ketua LPM Melebung. (***).