Penerapan Butir Pancasila Berpedomam Bhineka Tunggal Ika, Babinsa Bencah Lesung Ajak Pemuda Untuk Memahami

oleh -53 views

PEKANBARU (Saturealita.com)-Pentingnya menjaga persatuan antar sesama dengan perbedaan Suku, Ras dan Agama ditengah kehidupan bermasyarakat.

Terkait dengan hal tersebut, Babinsa Koramil 04/Limapuluh Kodim 0301/Pekanbaru, Sertu Ucok Parluhutan giat melaksanakan tugas Komunikasi sosial (Komsos) tentang pemahaman butir-butir Pancasila.

Kegiatan ini, ditujukan kepada generasi muda beralamat Jalan Belaras RT 02 RW 05 kelurahan Bencah Lesung Kecamatan Tenayan Raya Pekanbaru berlangsung pada hari Jumat pagi, (24/11/2023).

“Ini, kami rasa penting untuk diaplikasikan, agar pertahanan kebangsaan para pemuda dapat terpupuk dengan baik dan benar,” ucap Sertu Ucok Parluhutan.

Memberi penjelasan, pengamalan serta melaksanakan secara kontinyu tentang butir-butir dan isi Pancasila, akan timbul rasa Kebangsaan, Nasionalisme serta persatuan dan kesatuan berpedoman kepada Bhineka Tunggal Ika.

“Inti dari kegiatan kami, selalu beruapya bagaimana kepemudaan saat ini, bisa dan mampu menjalankan butir Pancasila berlandaskan Bhineka Tunggal Ika dengan baik dan benar,” tutupnya. (***)