Tiga Capres dan Cawapres Adu Gagasan Antikorupsi, nanti malam dalam Program “Paku Integritas” KPK

oleh -880 views

JAKARTA (Saturealita.com)-Pada Rabu (17/1/2024), tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden peserta Pilpres 2024 akan berpartisipasi dalam program Penguatan Antikorupsi untuk Penyelenggara Berintegritas “Paku Integritas” yang diselenggarakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Acara ini dijadwalkan dimulai pukul 19.00 WIB di markas KPK.

Meskipun bukan dalam format debat, program Paku Integritas bertujuan untuk menghadirkan adu gagasan antikorupsi yang akan menguatkan komitmen para calon pemimpin terhadap pencegahan dan pemberantasan korupsi. Koordinasi antara KPK dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah memastikan restu resmi untuk penyelenggaraan acara ini.

Dalam forum ini, KPK akan menyampaikan persoalan dan hambatan yang dihadapi dalam penanganan kasus korupsi di Indonesia. Pasangan calon presiden dan wakil presiden akan diajak untuk memberikan pandangan mereka seputar strategi dan komitmen dalam menyelesaikan permasalahan korupsi yang menjadi fokus utama.

Dengan dihadirkannya tiga paslon capres dan cawapres, diharapkan acara ini menjadi ajang transparansi dan membuka ruang diskusi penting terkait upaya bersama untuk menciptakan penyelenggara berintegritas di tingkat puncak kepemimpinan nasional. (sumber ig@beritasatu/ *** s.topan)