Upaya Babinsa Melebung Cegah Karhutla Dengan Cara Rutin Lakukan Patroli dan Sosialisasi

oleh -50 views

PEKANBARU (Saturealita.com)-Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 07 Tenayan Raya Kodim 0301 Pekanbaru melalui Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi dengan slogan stop Karhutla kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan, Sertu Susanto Koramil 07 Tenayan Raya Kodim 0301 Pekanbaru bersama warga melakukan patroli guna mencegah terjadinya karhutla di wilayahnya Kelurahan Melembung Kecamatan Tenayan Raya Pekanbaru, Ahad, (11/2/2024).

Sertu Susanto, menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah binaan adalah wilayah yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ungkapnya kepada media online ini.

Babinsa selalu menghimbau khususnya warga kelurahan, agar selalu waspada terhadap kebakaran dan apa bila ada yang mencurigai, segera lapor terutama apabila  menemui titik Api .

Pada kesempatan ini, “saya mengingatkan supaya jangan lagi ada yang membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak menyebabkan pencemaran lingkungan warga setempat dan apa lagi sanksi denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran. (***).

Rute Patroli

Jalan Melebung RT 02 RW 01 kelurahan Melebung kecamatan Tenyan Raya kota Pekanbaru

Jalan Abdurahman RT 03 RW 01 kelurahan Melebung Kecamatan Tenayan Raya
Kota Pekanbaru

Cordinat : 0°33’7,902” N101°34’37,861E

Hotspot      :  Nihil
Titik Api      :  Nihil
Titik Asap   :  Nihil

Pelibatan personel dari unsur Tentara Nasional Indonesia (TNI), satu orang dan Masyarakat Peduli Api (MPA) dua orang.

Perlengkapan :
Sepeda motor dua unit

saturealita