Babinsa dan Lurah Sekip Ajak Warga Pekanbaru Menjaga Kebersihan dan Kesehatan Lingkungan

oleh -28 views

PEKANBARU (Saturealita.com)-Sebagai langkah konkret untuk menciptakan lingkungan yang bersih, aman, dan nyaman, Babinsa Koramil 04/Limapuluh, Serda Satia Eka dan Serda Ponco Saputro bersama Lurah Sekip Kota Pekanbaru mengajak seluruh warga untuk bersatu dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk kegiatan Komunikasi sosial (Komsos), Pada hari ini, 12 Februari 2024, beliau menyampaikan himbauan dengan penuh semangat di hadapan para warga.

Dalam berbagai hal, Babinsa dan Lurah Sekip menggarisbawahi pentingnya peran aktif warga dalam menjaga kebersihan sekitar. “Kita sebagai masyarakat, memiliki tanggung jawab bersama untuk menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal kita. Hari ini, saya mengajak kita semua untuk membuang sampah di tempatnya, menjaga kebersihan, agar kita dapat hidup di lingkungan yang nyaman dan sehat,” ujar beliau dengan tegas.

Tak hanya itu, juga mempunyai nilai-nilai agama dalam himbauannya, “Kebersihan adalah sebagian dari iman. Dengan menjaga kebersihan, kita menjalankan amanah Tuhan untuk merawat bumi ini. Lingkungan yang bersih adalah cermin dari hati yang suci.”

Beliau menekankan bahwa perubahan dimulai dari diri sendiri. “Kebersihan itu kita dimulai dari diri kita sendiri. Mari menjadi contoh yang baik bagi generasi mendatang dengan hidup disiplin dan bertanggung jawab terhadap kebersihan lingkungan,” tambah Pak Lurah Sekip.

Selain aspek kebersihan, beliau juga membahas dampak positif terhadap kesehatan. “Lingkungan yang bersih akan berdampak positif pada kesehatan kita. Kita menghindari penyakit dan menciptakan suasana yang mendukung kehidupan sehat,” papar beliau.

Ajak seluruh lapisan masyarakat, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, untuk ikut berperan aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan. “Mari jaga bersama-sama kebersihan kota kita, agar kita dapat menikmati hidup dengan lebih baik. Terima kasih atas kerjasama dan partisipasinya,” tutupnya sambil tersenyum.

Himbauan ini diharapkan dapat menjadi semangat bagi warga Pekanbaru untuk bersama-sama menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan, menciptakan kota yang bersih, hijau, dan nyaman untuk generasi masa depan. (***)

saturealita