Babinsa dan Bhabinkamtibmas Rintis Kolaborasi Amankan Pelaksanaan Pemilu 2024

oleh -27 views

PEKANBARU (Satureaita.com)-Menjelang dan pelaksanaan Pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024, semua unsur keamanan teribat secara pasif.

Keterlibatan dari unsur Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polisi Republik Indonesia (Polri) sangat intens sekali dalam mengamankan jalannya pemilu tersebut.

Melalui Babinsa Rintis Koramil 04/Limapuluh Kodim 0301/Pekanbaru, Serma K Elisa Norma dan Sertu Budi Setiawan dalam kegiatan ini, berkolaborasi dengan pihak Kelurahan, Bhabinkamtibmas untuk melakukan pengamanan.

“Pengamanan yang kami lakukan hingga H-1 menjelang pelaksanaan Pemilu nantinya, diawali dengan persipan Pam Logistik saat ini, sedang dilakukan pendistribusian ke Tempat Pungutan Suara (TPS) masing-masing kecamatan dan kelurahan”, kata Serma K Elisa Norma dan Sertu Budi Setiawan, Selasa, (12/2/2024) kepada media online ini.

Dikatakannya, Pam Logistik Pemilu bersama anggota Polsek Limapuluh dengam jumlah sebanyak, 50 anggota.

Sementara itu, Pam Logistik pemilu bertempat, kantor Lurah Rintis Jalan Sultan Syarif Qasim Kecamatan Limapuluh kota Pekanbaru.

“Tentunya, harapan besar kami selaku pengamanan dalam pesta demokrasi lina tahun sekali ini, berjalan aman dan tertib tidak ada gangguan apapun. Kami Mengaja semua komponen yang terlibat, agar menjaga ketertiban dan kelancaran pelaksanaan pemilu nantinya dan juga partisipasi dalam memberikan hal suarannya”, tutupnya. (***)

saturealita