Prabowo-Gibran Unggul Berdasarkan Hasil Quick Count Sementara

oleh -157 views
Prabowo - Gibran unggul. Data ini berdasarkan hasil dari 5 Lembaga Survey, bukan data resmi KPU.

JAKARTA, (saturealita.com) – Dalam hasil perhitungan cepat pemilihan presiden 2024 hingga pukul 21:00, lembaga survei terkemuka seperti Poltracking, Indikator, LSI, CSIS Indonesia, dan Lembaga Survei Kedai Kopi menunjukkan dominasi pasangan calon nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming, dengan perolehan suara mencapai lebih dari 58%.

Pasangan calon nomor urut 01, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, berada di posisi kedua dengan lebih dari 25% suara, sedangkan pasangan calon nomor urut 03, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, meraih lebih dari 18% suara. Data ini mencakup lebih dari 90% suara yang telah dihitung.

Meskipun hasil quick count ini memberikan gambaran awal yang menggembirakan bagi Prabowo-Gibran, masyarakat diharapkan untuk tetap tenang dan menanti hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). Pemilu serentak yang berlangsung kemarin, 14 Februari 2024, menjadi puncak dari perjalanan politik panjang, dan sementara quick count memberikan pandangan awal, keputusan resmi akan diumumkan setelah proses verifikasi menyeluruh oleh KPU.

Rakyat masih menunggu hasil real count dari KPU sebagai bentuk kesaksian resmi dan penentu akhir dari demokrasi yang telah berjalan. Proses ini akan memberikan gambaran yang lebih komprehensif dan akurat tentang pilihan rakyat Indonesia dalam menentukan pemimpin negara untuk masa mendatang. (***/s.topan)