Ahli Mengambar Lewat Progam Digital,  Juga Gemar Membuat Puisi

oleh -1,623 views
oleh
Bulan Karunia

PEKANBARU, Saturealita.Com-Masih ingat dari pandangan mata tentang sosok wanita mungil dan cantik ini. Walaupun sepanjang hidupnya hanya bise duduk dikursi roda pemberian Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) beberapa tahun lalu.

Wanita mungil dan cantik tersebut bernama lengkap Bulan Karunia, lahir 7 Juli 2007, mempunyai dua bakat yakni menggambar digital dan membuat puisi.

Karya gambar sudah masuk dalam dua akun youtube yakni bulankarn dan junejulychs. Sedangkan puisi Bulan begitu panggilan akrabnya, baru dua yang dia buat khusus untuk bencana alam maupun masyarakat didunia, seperti, berjudul Direnggut Asap dan Direnggut Corona.

Salah satu puisi Bulan
Salah satu gambar digital karya Bulan

Sementara itu, sosok Bulan merupakan inspiratif bagi semua orang, khusus penyandang disabilitas. Hal ini terbukti, seringnya dipanggil dalam bentuk seminar maupun acara kreatif lainnya.

Saat berbincang ringan dengan bulan yang mempunyai dua bersaudara bernama Bella dan Balqis mengatakan, kehidupan merupakan wadah untuk selalu bersyukur dengan keadaan apapun.

“Kita jangan selalu mengeluh dengan kebidupan ini, namun tetaplah bersyukur dengan keadaan apapun yang Allah SWT berikan”,ungkapnya.

Mengenai Covid-19 yang sedang pandemi hampir seluruh dunia wabah virus ini terjangkit, Bulan anak dari hasil buah perkawinan Rudi Arifin
dan Purwanti, menyarankan tetap ikuti protokol yang dianjurkan tim kesehatan dan Pemerintah.

“Mari sama-sama kita berdoa, agar Covid-19 Segera berakhir dan jangan lupa tetap diruma saja”, imbaunya. (***)