Aktif Dalam Berbagai Kegiatan Sosial, Menjadi Kebiasaan Dalam Kehidupan

oleh -2,479 views
oleh
Bulan saat melakukan kegiatan sosial

PEKANBARU Saturealita.com- Sosok gadis cilik asal Pekanbaru bernama lengkap Bulan Karuniadi, memang tidak sesempurna orang pada umum. Namun kehadiran dirinya ditengah kehidupan dikenal aktif dalam berbagai kegiatan  sosial.

Kegiatan rutin yang kerab dia lakukan yaitu Jumat Barokah bersama Polresta Pekanbaru, tidak luput dari kehadirannya.

“Dirinya memang sangat peduli dengan sesama. Sebelum mengikuti kegiatan Jumat Barokah, kegiatan rutinnya adalah setiap jumat setelah pulang sekolah selalu memberikan nasi kotak untuk orang yang membutuhkan saat perjalanan pulang ke rumah”, katanya, Jumat (11/10/2019) pagi.

Saat pelelangan lukisan dana disumbangkan ke YKAKI Riau

Selain kegiatan rutin gadis cilik yang kesehariannya berada dikorsi roda pemberian Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo, juga suka diundang dalam berbagai acara, khususnya di kota Pekanbaru dalam rangka memberikan motivasi.

Baru-baru ini, Bulan begitu panggilan akrabnya, juga diundang oleh Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI)) Provinsi Riau dalam acara talkshow dan pemberian donasi dari korporasi Alfamart Wilayah Riau.

“Walaupun kehadiran saya hanya sebagai undangan, tapi dengan rasa hati yang amat dalam, melihat anak-anak penderita kanker, sangat terhenyu menusuk kebatin. Alhamdulillah, melalui pelelangan salah satu gambar bersama Presiden RI Jokowi dengan memegang busur panah, laku senilai 2 juta rupiah, langsung disumbangkan untuk menambah keperluan dan kebutuhan YKAKI tersebut”, terang gadis yang mempunyai semangat tinggi ini.

Bulan saat memenuhi undangan YKAKI Riau

Masih seputaran undangan, Bulan juga kerab dipanggi diberbagai stasiun televisi swasta, guna memberikan inspirasi dan semangat atas apa yang terjadi pada kehidupan sehari-hari.

“Ya, sudah wara wiri saya diundang oleh stasiun televisi swasta. Namun harapan besar Bulan, kehadiran ini akan lebih baik, jika dijadikan sebagai wujud motivasi dalam sendi kehidupan manusia. Allah SWT, tidak akan pernah menyia-yiakan ciptaan-Nya dan itu pasti ada kelebihan maupun kekurangannya”, pungkasnya. (***)