Antisipasi Orang Tak Dikenal, Babinsa Ingatkan Kepada Staf Kelurahan Selalu Waspada

oleh -40 views
oleh

PEKANBARU (saturealita.com)-Babinsa Kelurahan Tuah Negeri Serka Herman Koramil 07/Tenayan Raya Kodim 0301/Pekanbaru melaksanakan Komunikasi sosial (Komsos).

Kegiatan bersama Staf Kelurahan di Kantor Lurah Tuah Negeri Jalan Budi Luhur RW 01 RT 03 Kelurahan Tuah Negeri Kecamatan Tenayan Raya Pekanbaru, Senin, (24/6/2024) pagi.

Diketahui dalam giat tersebut, hadir, Babinsa, Serka Herma, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Tuah Negeri Haeiyadi, Kasi Pemerintahan Maswari Sivto, Kasi Kesos M. Hasbi Hasidiki dan Staf bagian pelayanan masyarakat Wahyu.

Dalam kegiatan komsos yang di laksanakan sebagai berikut, babinsa memberikan informasi tentang adanya kasus ataupun kejadian mengenai orang tak di kenal mengajukan pengurusan surat menyurat harus di ketahui dari RT RW dan jika ada meminta bantuan seperti bencana banjir dan lain lain, agar lapor ke babinsa dan bhabinkamtibmas.

Kemudian Babinsa juga menghimbau kepada staf kelurahan agar berhati hati terhadap warga baru apalagi warga asing yg mendatangi kantor lurah mengenai pembuatan dokumen dan riwayat hidup orang tersebut harus lebih teliti lagi.

Dan terakhir, Babinsa juga menyampaikan jika ada yg meminta bantuan apapun dari warga tolong di telusuri kepada RT RW karena semakin sulitnya ekonomi saat ini banyak timbul masalah penipuan terjadi.

Pada kesempatan ini, Maswari Sivto berterimakasih atas informasi yang di berikan babinsa sehingga dapat menjadi pedoman ketika menghadapi orang tak di kenal. Untuk hal hal yang diluar dugaan bila terjadi akan segera menghubungi babinsa atauoun Bhabinkamtibmas.

Kegiatan komsos selesai pada pukul 11.00 wib dalam keadaan aman dan tertib. (***)