Babinsa Koramil 07/Tenayan Raya Sosialisasi Pencegahan Karhutla Di Musim Kemarau

oleh -35 views
oleh

PEKANBARU (saturealita.com)-Babinsa Koramil 07/Tenayan Raya Kodim 0301/Pekanbaru , Sertu Karjo melaksanakan Patroli dan Sosialisasi Cegah Karhutla, menghimbau warga agar supaya tidak membakar hutan dan lahan yang ada diwilayah, Jumat, (14/6/2024).

Kegiatan Komsos ini bertujuan untuk memberikan himbauan kepada warga agar tidak membakar hutan saat membuka lahan pertanian atau kebun. Ini merupakan salah satu bentuk antisipasi terhadap pembakaran lahan yang sering dilakukan oleh sebagian masyarakat ketika membuka ladang. Mereka mungkin menganggap bahwa cara ini lebih mudah, cepat, dan menghasilkan tanaman yang lebih maksimal.

Babinsa Sertu Karjo, memberikan pemahaman kepada warga tentang dampak kesehatan yang dapat timbul akibat kebakaran hutan dan lahan. Dia mengajak warga untuk tidak membuka lahan pertanian dengan cara membakar, dan jika mereka menemukan oknum masyarakat yang mencoba melakukan pembakaran lahan, mereka harus segera melaporkan ke pihak yang berwenang.

Sertu Karjo mengatakan sosialisasi ini, bertujuan agar warga memahami pentingnya mencegah Karhutla dan mengetahui konsekuensi hukumnya. Dengan begitu, diharapkan masyarakat tidak perlu melakukan pemadaman kebakaran jika pencegahan sudah berhasil dilakukan.

Kegiatan ini merupakan langkah konkret dalam menjaga kelestarian lingkungan, terutama di musim kemarau yang rawan kebakaran. (**/fredy)