Babinsa Pekanbaru Pantau Ketahanan Pangan Tanam Sayuran dan Cabe Rawit di Okura

oleh -44 views
oleh

PEKANBARU (saturealita.com)-Pada Selasa, (11/6/2024), dalam upaya mendukung program ketahanan pangan Kodam I/Bukit Barisan, Serma Ucok A Hsb, Babinsa Kelurahan Tebing Tinggi Okura, melakukan pemantauan dan pelatihan tanaman sayuran dan cabe rawita di wilayah Kodim 0301/Pekanbaru.

Di lahan seluas 1 hektar di Jalan Raja Panjang Okura, Kelurahan Tebing Tinggi Okura, Kecamatan Rumbai Timur, terdapat berbagai tanaman sayuran yang sedang dalam tahap pertumbuhan. Tanaman timun, yang terbagi dalam dua tahap, menunjukkan perkembangan yang signifikan.

Tahap kedua, dengan luas 1/4 hektar dan umur 34 hari, kini sedang dalam proses pembersihan gulma. Sementara itu, tahap ketiga, juga seluas 1/4 hektar, sedang dalam tahap penyiapan lahan.

Tak hanya itu, tanaman pare juga berhasil dibudidayakan. Tahap pertama dengan luas 1/2 hektar dan umur 63 hari berjalan lancar tanpa gangguan, sedangkan tahap kedua berukuran 1/4 hektar dan berumur 17 hari, masih dalam kondisi optimal.

Tidak ketinggalan, tanaman cabe rawita seluas 1 hektar, yang berumur 2 bulan 8 hari, juga dipantau. Semua tanaman ini menunjukkan hasil yang menggembirakan dengan kegiatan pemeliharaan yang berjalan tanpa hambatan.

Program ini menjadi bukti nyata dukungan TNI dalam mewujudkan ketahanan pangan di Pekanbaru. “Kami terus berkomitmen untuk mendukung kesejahteraan masyarakat melalui program ketahanan pangan ini,” ujar Serma Ucok A Hsb.

Dengan keberhasilan ini, diharapkan akan tercipta kemandirian pangan di daerah tersebut, mendukung kesejahteraan masyarakat setempat. (***/s.topan)