Babinsa, Perkembangan Positif Anak Stunting Menunjukkan Kemajuan

oleh -35 views
oleh

PEKANBARU (saturealita.com)-Sertu Karjo, Babinsa dari Koramil 07/Tenayan raya, melakukan pemantauan perkembangan anak stunting di Jalan Simpang Jengkol, RT 02 RW 05, Kelurahan Sialang Sakti, Pekanbaru. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk menanggulangi stunting di wilayah tersebut.

Dalam kunjungan pada Ahad (16/6/2024), Sertu Karjo melakukan pendataan dan pengecekan kondisi Marina Oktavia, seorang anak berusia dua tahun.

Marina, yang lahir di Pekanbaru 10 Oktober 2021, diketahui memiliki berat badan 7, 8 kilogram (kg) dan tinggi badan 81 cm.

Meski pada awalnya mengalami masalah stunting, perkembangan terbaru menunjukkan adanya peningkatan yang signifikan.

“Pertumbuhan Marina mulai membaik, ini adalah hasil dari upaya bersama keluarga dan dukungan berbagai pihak,” ungkap Sertu Karjo.

Kehadiran Babinsa dalam kegiatan ini juga melibatkan orang tua Marina, bernama M. Assayangi Alfaro, yang turut serta dalam proses pengecekan.

Kegiatan yang dimulai pukul 10.05 WIB dan selesai pada 10.45 WIB ini berjalan aman dan lancar tanpa adanya kejadian menonjol.

Hal ini menandakan bahwa program pemantauan stunting di Pekanbaru mulai menunjukkan hasil positif, memberikan harapan baru bagi keluarga dan masyarakat setempat.

Keberhasilan ini, merupakan bukti nyata dari pentingnya kerja sama antara pihak-pihak terkait dalam penanggulangan stunting, serta dukungan terhadap keluarga yang terdampak.

Dengan langkah-langkah konkret seperti ini, diharapkan angka stunting di Pekanbaru dapat terus menurun, memberikan masa depan yang lebih baik bagi anak-anak Indonesia. (***/s.topan)