Cegah Karhutla, Tidak Akan Pernah Berhenti Dari Pantauan Babinsa

oleh -24 views
oleh

PEKANBARU (saturealita.com)-Babinsa Koramil 04 Limapuluh Sertu Andi Saputra Melaksanakan Kegiatan Patroli dan Sosialisasi Cegah Karhutla.

Pelaksanaan, Ahad, (30/6/2024) berada di wilayah Jajaran Koramil 04 Limapuluh Kodim 0301 Pekanbaru dengan rute
Jalan Teluk Leok no ujung RT 03 RW 01 kelurahan Limbungan Kecamatan Rumbai Timur.

Kemudian, Jalan Limbungan RT 01 RW 05 Pembina RT 05 RW 08, Family Raya RT 01 RW 10 Pramuka Ujung Perum Indah Permai RT 03 RW 10.

Selanjutnya merambah ke Jalan Kemping RT 01 RW 02, Kelurahan Sungai Ambang, Lingkar Danau Buatan Dermaga I dan II Pramuka Ujung, Danau Bandar Khayangan Kelurahan Sungai Ambang, Kecamatan Rumbai Timur kota Pekanbaru.

“Seperti biasa, kegiatan kita dalam rangka mencegah terjadinya Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di daerah rawan terbakar serta bahaya dampaknya”, ungkapnya.

Dalam kegiatan ini, diinformasikan bahwa Cordinat Karhutla, Lat 0.575507° Long 101.477061° dengan hal menonjol hotspot, titik api dan asap nihil.

Sementara itu, pelibatan personel satu orang dari unsur Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Masyarakat Peduli Api (MPA) satu orang dengan perlengkapan satu unit sepeda motor dinas.

Kegiatan yang kita lakukan, berjalan tertib, aman dan lancar sebagaimana arahan sebelumnya dan diharapkan apa bila da hal yang mencurigakan segera lapor kepihak berwenang, baik Babinsa maupun peringkat pemerintahan setempat. (***)