Erzaldi Rosman Motivasi Sineas Bangka Belitung Lewat Gala Premiere Film “Mawang”

oleh -73 views

BANGKA BELITUNG (saturealita.com) – Erzaldi Rosman Djohan bersama Ibu Melati menghadiri Gala Premiere film “Mawang” di Bioskop NSC Belitung, Minggu (2/6/2023). Kehadiran ini tidak hanya menunjukkan dukungan terhadap industri film lokal tetapi juga sebagai bentuk komitmen dalam mendorong ekonomi kreatif di Bangka Belitung. Senin (3/6/2024).

Erzaldi menekankan pentingnya sektor perfilman dalam mempromosikan budaya dan potensi lokal Bangka Belitung. “Film seperti ‘Mawang’ adalah jendela bagi dunia untuk melihat kekayaan budaya dan potensi daerah kita.

Ini adalah cara efektif untuk memperkenalkan adat istiadat dan keunggulan lokal kita,” ujar Erzaldi.

Ia berharap film ini dapat meningkatkan kesadaran dan minat wisatawan, baik dari dalam maupun luar negeri.

Erzaldi juga menyoroti peran vital ekonomi kreatif dalam mengatasi tantangan ekonomi yang dihadapi Bangka Belitung. Menurutnya, kreativitas dan inovasi adalah kunci untuk membuka berbagai peluang baru.

“Kita harus terus berupaya menggali potensi lain sehingga kreativitas dan inovasi masyarakat Bangka Belitung benar-benar memberikan manfaat bagi pertumbuhan ekonomi daerah kita ke depan,” tegasnya.

Film “Mawang” diharapkan dapat menjadi katalisator dalam mengangkat potensi wisata Bangka Belitung.

Dengan memanfaatkan media film, kekayaan alam dan budaya setempat dapat dipromosikan lebih luas, menjadikan daerah ini sebagai destinasi wisata yang menarik.

“Saya berharap dengan adanya film ‘Mawang’, kita bisa mengangkat potensi daerah Bangka Belitung sebagai destinasi wisata unggulan yang dikunjungi oleh turis lokal maupun mancanegara,” lanjut Erzaldi.

Dukungan dari berbagai pihak, termasuk pemerintah dan sektor swasta, sangat dibutuhkan untuk memajukan ekonomi kreatif di Bangka Belitung. Erzaldi optimis bahwa dengan sinergi yang baik, potensi lokal dapat digarap maksimal, memberikan dampak positif bagi perekonomian daerah.

“Kita harus bekerja sama, baik pemerintah, pelaku usaha, maupun masyarakat untuk mendorong ekonomi kreatif ini sehingga memberikan manfaat nyata bagi kesejahteraan masyarakat Bangka Belitung,” tuturnya.

Di Gala Premiere film “Mawang” menjadi bukti nyata komitmen Erzaldi dan pemerintah daerah dalam mendukung industri kreatif.

Acara ini tidak hanya memotivasi para sineas lokal tetapi juga menginspirasi masyarakat untuk terus berkarya dan berinovasi.

Diharapkan, melalui karya-karya film berkualitas, Bangka Belitung akan semakin dikenal dan dihargai, baik di kancah nasional maupun internasional.

Erzaldi menutup acara dengan pesan inspiratif, “Mari kita bersama-sama membangun Bangka Belitung melalui kreativitas dan inovasi. Film ‘Mawang’ adalah langkah awal, dan saya yakin kita bisa menciptakan banyak karya hebat lainnya yang akan membawa Bangka Belitung ke puncak kejayaannya.” Pungkasnya. (**/rilis-KBO Babel)