Komsos Babinsa dan Ketua RT, SPBU Sisingamangaraja Siap Beroperasi

oleh -26 views
oleh

PEKANBARU (saturealita.com)-Pada Rabu pagi (12/6/2024) pukul 08.30 WIB, Babinsa Rintis Sertu Budi Setiawan dari Koramil 04/Lph Kodim 0301/Pbr melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Ketua RT 02 RW 05, Bapak Drs. Zul Agra.

Pertemuan yang berlangsung di proyek SPBU Sisingamangaraja, Kelurahan Rintis, Kecamatan Lima Puluh, Pekanbaru ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Mandor proyek SPBU, Sdr. Sardiman, ST, serta para pekerja.

Dalam suasana hangat dan penuh keterbukaan, Sertu Budi Setiawan dan Bapak Zul Agra membahas berbagai isu penting terkait keamanan dan perkembangan wilayah sekitar.

Kegiatan Komsos ini menjadi momen penting untuk memastikan bahwa pembangunan SPBU berjalan lancar dan aman bagi masyarakat sekitar.

Sertu Budi Setiawan mengingatkan pentingnya peningkatan pengamanan di sekitar area SPBU, mengingat tingginya aktivitas dan potensi risiko yang bisa terjadi.

“Keamanan adalah prioritas utama kita,” tegasnya.

Dalam diskusi tersebut, Sertu Budi Setiawan juga menanyakan tentang jadwal operasional SPBU. Menanggapi hal ini, Sdr. Sardiman, ST mengonfirmasi bahwa SPBU Sisingamangaraja akan mulai beroperasi pada tanggal 16 Juni 2024.

“Kami sudah mendapatkan petunjuk resmi dari pihak Pertamina,” ujarnya.

Pertemuan ini menegaskan komitmen semua pihak untuk bekerja sama dalam memastikan kesuksesan dan keselamatan operasional SPBU.

“Kerjasama antara masyarakat, aparat keamanan, dan pihak proyek sangat penting,” kata Bapak Drs. Zul Agra.

Kehadiran Babinsa dan keterlibatan aktif Ketua RT dalam kegiatan Komsos ini menunjukkan sinergi yang kuat antara aparat keamanan dan masyarakat.

Hal ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan keamanan, tetapi juga memastikan bahwa setiap perkembangan proyek berjalan sesuai dengan rencana dan membawa manfaat bagi warga sekitar.

Dengan jadwal operasional yang sudah ditetapkan, masyarakat Pekanbaru khususnya warga Kelurahan Rintis, Kecamatan Lima Puluh, dapat segera menikmati fasilitas SPBU baru ini.

Kesiapan SPBU Sisingamangaraja diharapkan dapat memberikan dampak positif, tidak hanya dalam hal penyediaan bahan bakar, tetapi juga dalam mendukung perekonomian lokal. (***/s.topan)