Komsos Dengan Guru SMPN 11, Babinsa Bahas Keamanan dan Kebersihan Lingkungan

oleh -44 views
oleh

PEKANBARU (saturealita.com)-Kopka Yusup Gunawan Babinsa Kelurahan Bambu Kuning Koramil 07/Tenayan Raya lakukan kegiatan Komunikasi sosial (Komsos) bersama, Guru Sekolah Menegah Pertama Negaeri (SMPN) 11 bertempat Kelurahan Bambu Kuning, Jalan Bangau Sakti Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru, Kamis (13/6/2024).

Dalam kegiatan Komsos tersebut Babinsa menyampaikan, tentang keamanan dilingkungan tempat belajar mengajar serta mensosialisasikan masalah bahayanya narkoba agar di jauhi dan jangan sampai mencoba.

Babinsa juga mengingatkan tentang, kebersihan lingkungan, terutama masalah sampah supaya di buang pada tempatnya.

“Ini lah fungsi kita berkomunikasi sosial kepada masyarakat. Jika ada sejumlah permasalahan, terutama keamanan dan kebersihan lingkungan sekitar desa binaan kita bisa diselesaikan bersama,”Ucapnya.

Komsos dilakukan babinsa selain sebagai wujud kepedulian TNI kepada rakyat juga untuk sarana silaturahmi untuk menjalin keakraban.

“Kita sama-sama bertanggung jawab menjaga keamanan dan kebersihan lingkungan sekitar kita, jadi secara bersama sama, mari menjaga lingkungan yang selama ini sudah aman, terutama dari tindakan kriminal dan penyalahgunaan narkoba,” Ujar Babinsa. (**/fredy)