Masuk Gratis, Alam Mayang Kembali Gelar Pekan Raya Wisata, Ajak Keluarga Bentang Tikar Makan Bersama Nonton Pergelaran Aktraksi Budaya

oleh -118 views
oleh

PEKANBARU (saturealita.com)-Pekan raya tahun 2024 kembali digelar pengelola Taman rekreasi Alam Mayang Pekanbaru dengan tema ‘Budaya, kuliner dan rekreasi’.

Atraksi budaya akan ditampilkan selama dua hari yakni tanggal 29-30 yang akan diramaikan budaya Melayu dari kelompok posyandu, PKK, desa wisata sekaligus berjualan produk UMKM.

“Dalam hal ini, kita akan menyediakan sebanyak 50 tenda dan diharapkan terisi semua”, kata Drs Riyono Gede Trisoko MM, Rabu, (26/6/2024) kepada awak media dalam Prescon sore ini.

Dikatakan Riyono begitu panggilan akrabnya, bahwa terselenggaranya acara berkat dukungan penuh dari Dinas Pariwisata Kota Pekanbaru yang mengadeng Taman Rekreasi Alam Mayang dalam rangka Hari Jadi Kota Pekanbaru yang ke-240.

“Kami ucapkan terimakasih dan dalam atraksi budaya diharapkan kehadiran Pj Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa SSTP, MSi, yang juga akan dilaksanakan tepuk tepung tawar ataupun upah-upah dan pegelaran pentas seni silat”, ungkapnya kembali.

Selanjutnya, dirinya mengatakan, pada hari Ahad, (30/6/2024) akan diadakan pawai budaya dan penampilan pecut Saman diman yang diisi oleh seluruh kabupaten/kota provinsi Riau.

“Acara yang kami tampilkan menarik bagi masyarakat kota Pekanbaru dan gratis masuk Alam Mayang dengan faswod kalimat Umul Al-Qur’an Al-fatihah untuk Almarhum bapak H. Badiun dan almarhum Ibu Soerparmi “, jelasnya.

Terkait dengan acara ini, semua sposor sudah mendekat dan kedepannya tetu diharapkan kegiatan ini, lebih besar lagi yang akan bermuatan Pekanbaru fair atau apa namanya.

“Saya menghimbau kepada masyarakat kota Pekanbaru, mari ramaikan pegelaran Pekan Raya Wisata dan jangan lupa bagi emak-emak masak dirumah bawa ke alam mayang, gelar tikar bersama keluarga tercinta nonton atraksi budaya, suaiiii!!!”, tutupnya. (***)