Meningkatkan Sistim Keamanan Lingkungan Babinsa Tanjung Rhu Giat Komsos Bersama RW

oleh -38 views
oleh

PEKANBARU (saturealita.com)-Kedekatan Tentara Nasional Indonesia (TNI) melalui tugas seorang Babinsa kepada warga binaannya sudah tidak diragukan lagi.

Pasalnya, mereka dalam melakukan tugas dan fungsinya sejak dulu hingga sekarang terus melekat, bahkan strategi yang dilakukan dalam kemanunggalan terus berkembang hingga saat ini.

Bukti nyata lagi terkait tugas rutin yang dilakukan babinsa yakni Komunikasi sosial (Komsos) sampai detik ini, berjalan dengan baik dan hasilnya warga binaannya dapat melakukan dan kewaspadaan lingkungan terkendali dengan baik.

Hal tersebut, Babinsa Tanjung Rhu Koramil 04 Limapuluh Kodim 0301 Pekanbaru, Sertu M. Isak dalam giat Komsos bersama Audece Sihotang selaku RW 05 diwilayah binaannya melakukan pembahasan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di Jalan Sumber Sari Ujung, pada, Senin, (24/6/2024) pagi.

“Kami lakukan pembahasan ini, tak lain bertujuan untuk meningkatkan sistim keamanan dan ketertiban masyarakat yang ada diwilayah Sumber Sari Ujung”, katanya.

Kemudian dikatakan Sertu M. Isak, bahwa kekuatan penjagaan keamanan terletak pada kekompakan masyarakat dalam menjalankan keamanan lingkungan.

“Saya berharap, apa yang menjadi pembahasan ini, dapat dilakukan dan apa bila ada hal yang mencurigakan segera diambil tindakan utama melaporkan dan koordinasi dengan aparat keamanan setempat dan perangkat lurah maupun camat”, tutupnya. (***)