Menjadi Tontonan Warga Setempat

oleh -2,633 views
oleh
Mobil merek Honda Brio yang dipakirkan oleh orang tak dikenal dihalaman Masjid Al-Muttaqin Kelurahan Pematang Kapau Kecamatan Tenayaan Raya Kota Pekanbaru

PEKANBARU Saturealita.com- Satu unit kendaraan roda empat (mobil) merek Honda Brio berwarna putih dipakirkan oleh orang tak dikenal, menjadi tontonan warga setempat ingin mengetahui persoalan mobil tersebut.

Mobil tersebut, sudah terpakir sekitar tiga hari yang lalu tepatnya, Selasa (13/8/2019) kemarin dihalaman Masjid Al-Muttaqin Kelurahan Pematang Kapau Kecamatan Tenayaan Raya kota Pekanbaru.

Sementara itu, mobil tersebut dengan kondisi yang masih bagus, namun didalam bagian lantai bagasi belakang sedikit terbuka dan disampingnya ada sebuah kunci Inggris.

Oleh warga setempat, pakirnya mobil tersebut, sekitar pukul 22:00 Wib dan tidak diketahui siapa orang yang memakirkan mobil tersebut.

Melihat kondisi yang sedikit mencurigakan, salah satu warga bernama YG melaporkan kepada pihak kepolisian Sektor (Polsek) Tenayaan Raya, guna dilakukan penyelidikan.

Dari hasil penyelidikan, sampai saat ini, Jumat siang (16/8/2019) belum ada keterangan resmi, namun diduga mobil bernomorkan polisi BP 1142 YJ, dimiliki warga Bintan Timur Kepulauan Riau.

Untuk mengantisifasi agar mobil ini tidak hilang, warga setempat terus melakukan pemantauan dan apa bila ada yang mengaku, tentunya dimintai keterangan yang jelas, baik indetitas dan kelengkapan surat mobil serta diserahkan kepihak kepolisian setempat.

“Sementara ini kita sudah mengatisifasi tentang mobil tersebut, guna mengatisifasi apa bila ada orang yang ingin mengambilnya secara diam-diam”, kata Pemuka Masyarakat Masjid Al-Muttaqin Anwar Wahab.

Surat-surat ditemukan dalam mobil yang dipakirkan oleh orang tak dikenal

Disamping ada bagian yang rusak, juga diamankan beberapa surat keterangan dari Kepolisian Kepulauan Riau, salah satunya surat keterangan tanda melapor kendaraan bermotor dan surat keterangan jalan.

“Kita berharap, semoga pihak kepolisian dapat mengungkap kepemilikan mobil tersebut”, jelasnya.

Selanjutnya, untuk mendapatkan keterangan lebih lanjut dari pihak Polsek Tenayaan Raya Pekanbaru, Tim Saturealita.com mencoba mengkonfirmasikan langsung lewat WhatsApp Kapolsek Kompol Hanafi, namun sampai berita ini diturunkan belum memperoleh jawabannya. (***)