MPLS Siswa Baru, Babinsa Kelurahan Bambu Kuning Berikan Materi PBB Di Sekolah

oleh -55 views
oleh

PEKANBARU (saturealita.com)-Babinsa Kelurahan Bambu Kuning Koramil 07/Tenayan Raya, Kodim 0301/Pekanbaru, Serda Binsar P, melaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), bertempat SMA Negeri 6 Pekanbaru untuk Siswa baru Tahun ajaran 2024 di Kelurahan Bambu kuning Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru, Selasa (9/7/2024).

Hadir dalam giat tersebut, Kepala Sekolah SMA Negeri 6, Babinsa Kelurahan Bambu Kuning, Ketua Komite SMA Negeri 6, Wakil Kepala Sekolah, Majelis Guru SMA Negeri, Ketua RT 003, Ketua RW 011 beserta
Toga,Tomas,Todat,Toda Kelurahan Bambu Kuning.

Dimana pada kegiatan tersebut,
melaksanakan Pengenalan Majelis Guru, melaksanakan PBB, melaksanakan Pengenalan lingkungan sekolah dan juga melaksanakan kegiatan, Tata Tertib Peraturan di sekolah.

Dalam kegiatan MPLS ini selain Pelatihan PBB, Babinsa Juga memberikan Materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) sebagai pengetahuan Bela negara.

Serda Binsar P, menyampaikan bahwa latihan ini bertujuan untuk membentuk karakter para siswa siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa Nasionalisme sekaligus untuk membina para siswa siswi agar terampil dalam melaksanakan kegiatan baris berbaris.

Dalam kegiatan ini, Babinsa melatih secara teori dulu lalu praktek PBB dan disiplin. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat para siswa siswi, ada banyak materi PBB yang diberikan, mulai dari gerakan ditempat, gerakan terbatas dan gerakan berpindah tempat.

Terlihat para siswa siswi begitu antusias dalam menerima materi yang diberikan oleh Babinsa, karena memang Babinsa menyampaikan materi secara simpel dan mudah diterima oleh siswa siswi yang mereka belum tahu masalah baris berbaris.

Menurut Danramil 07 Tenayan Raya Kodim 0301 Pekanbaru, Kapten Inf Hendrik, Pelatihan ini, tidaklah cukup dengan hanya belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan siswa-siswi untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat, baik secara fisik maupun mental. (**/fredy)