Patroli Dan Sosialisasi Intens Dilakukan Guna Pencegahan Karhutla

oleh -33 views
oleh

PEKANBARU (saturealita.com)-Upaya pencegahan Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) kembali dilakukan oleh, Sertu Gunawan Koramil 07/Tenayan Raya Kodim 0301/ Pekanbaru , dengan melaksanakan Patroli dan Sosialisasi Cegah Karhutla dengan rute Patroli, Jalan Yung Tiar RT 02 RW 18 Kelurahan Sialang Sakti Kecamatan Tenayan Raya, Rabu (10/7/2024).

Sertu Gunawan membenarkan kegiatan patroli tersebut. ”Intinya, setiap hari kita tetap melaksanakan tugas patroli dan sosialisasi Karhutla di daerah binaan untuk memastikan tidak ada ditemukannya titik api,” ungkapnya.

Ungkap Danramil 07/TR Kapten Inf Hendrik Defendi Kegiatan patroli Karhutla dilakukan, agar dapat mencegah dini terjadinya kebakaran lahan masyarakat yang sedang membuka lahan-lahan pertanian. “Upaya-upaya yang kita lakukan untuk memantau langsung daerah yang sering terjadi kebakaran lahan masyarakat dan juga perkebunan”, tandasnya.

Dengan demikian, patroli Karhutla mampu mencegah dini terjadinya kebakaran lahan masyarakat, karena turun langsung ke wilayah dan memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan membakar lahan dengan cara membakar.

“Anggota Kita menyisir kebun-kebun masyarakat, dan dalam pelaksanaan patroli saat ditemui pemilik kebun, kita memberikan himbauan kepada mereka, saat membersihkan lahan-lahan mereka, jagan menyulut api, karena itu bisa menjadi kebakaran,” tutupnya.(**/fredy)