Pemilihan Tuan Ruamah Poprov X 2021 Penuh Kekecewan

oleh -3,110 views
oleh
Mantan Ketua II Pobsi Riau Zulkarnain

Saturealita.com PEKANBARU-Dinamika pemilihan sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X tahun 2021 mendatang menyisikan kekecewaan beberapa pihak.

Kekecewaan beberapa pihak itu, meliputi beberapa cabang olahraga (cabor) yang tidak bisa ikut dalam multi ivent provinsi tersebut.

Menurut mantan Wakil Ketua II Persatuan Olahraga Billiar Seluruh Indonesia (POBSI) Provinsi Riau, Zulkarnain Lubis, bahwa pada tahun 2021 mendatang merupakan harapan perdana cabor billiar ikut serta dalam Porprov tersebut.

“Bagaimana kami bisa ikut, kalau tuan rumah Porprov X 2021 mendatang tidak membetangkan daftar petandingan cabor tersebut”,katanya, Kamis (31/1/2019) sore.

Menyikapi tuan rumah Porprov X 2021 mendatang yang diraih oleh Kabupaten Kuantan Singgi, bukan Kota Pekanbaru, secara pribadi menilai belum layak dari segi tempat pertandingan maupun berbagai pelayanan nantinya.

Sementara itu, pada pemaparan masing-masing calon tuan rumah Porprov, wabil khusus Kota Pekanbaru lebih layak dari semuanya.

“Sekali lagi, saya merasa kecewa dan prihatin, mengapa pemegang suara tidak memikirkan nasib beberapa cabor yang tidak bisa ikut dalam perhelatan Porprov nantinya”, tegasnya

Dari pantauan saat berlangsungnya pemilihan tuan rumah Porprov X 2021 disalah satu hotel berbintang kota Pekanbaru, Koni Kota Pekanbaru menawarkan pasilitas yang memadai spektakuler dan luar biasa.

“Kami tidak habis fikir, dengan fasilitas veneu yang lengkap dan berkelas, serta hotel fasilitas hotel lengkap dan baik, serta penawaran pemerintah kota Pekanbarau yang akan menanggung 75% biaya akomodasi peserta, ini akan sangat membantu sekali peserta dalam meraih mendali. Namun mengapa para peserta Koni Kabupaten/Kota seperti tidak tertarik dan memilih kabupaten Kuansing sebagai tuan rumah”, pungkas Zulkarnain. (***)