Penghuni Sel Tahti Mapolda Riau Terima Tausyiah Inspiratif dari Koramil 04 Limapuluh

oleh -32 views
oleh

PEKANBARU (saturealita.com)-Sebuah kegiatan inspiratif berlangsung di Sel Tahti Mapolda Riau, Jl. Patimura, Pekanbaru. Peltu Aswardi, Danpos Ramil Rumbai Timur Koramil 04/Limapuluh, bersama Kapten Inf Abdillah, Pasipers Kodim 0301/Pekanbaru, memberikan tausyiah kepada 112 orang penghuni sel, pada Rabu (12/6/2024).

Acara yang dimulai pukul 16.45 WIB tersebut berlangsung selama sekitar 30 menit. Tausyiah ini bertujuan untuk memberikan pencerahan dan motivasi kepada para pengasuh, serta mengingatkan mereka akan pentingnya introspeksi diri dan memperbaiki kehidupan ke depan.

Dalam ceramahnya, Peltu Aswardi menekankan nilai-nilai moral dan spiritual yang dapat membantu para penghuninya dalam menghadapi tantangan hidup.

“Setiap manusia berhak mendapatkan kesempatan kedua. Kami berharap, setelah mendengarkan tausyiah ini, kalian semua bisa mendapatkan semangat baru untuk berubah menjadi pribadi yang lebih baik,” ujar Peltu Aswardi.

Kapten Inf Abdillah menambahkan, bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program pelatihan mental dan spiritual yang rutin dilakukan oleh Kodim 0301/Pekanbaru.

“Kami ingin memberikan dukungan moral kepada para tahanan, agar mereka tidak merasa sendiri dan tetap memiliki harapan untuk masa depan yang lebih baik,” kata Kapten Inf Abdillah.

Kegiatan tausyiah yang berakhir pada pukul 17.30 WIB tersebut berjalan dengan tertib, aman, dan lancar. Para penghuni sel tampak antusias dan memberikan respon positif terhadap ceramah yang disampaikan.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, para penghuni yang diharapkan sel Tahti Mapolda Riau dapat menjalani masa tahanan dengan lebih baik, serta mempersiapkan diri untuk kembali ke masyarakat dengan sikap dan perilaku yang lebih positif. (***/s.topan)