PMI Kota Pekanbaru Buat Terobosan Kampung Donor Setiap Kecamatan

oleh -40 views
oleh

PEKANBARU (saturealita.com)-Giat Pelaksanaan Donor Darah Kecamatan Tenayan Raya Sabtu dan Ahad, 29-30 Juni 2024 yang dilaksanakan di Alam Mayang Kelurahan Tangkerang Timur telah usai

Bersamaan dengan pelaksanaan Donor darah tersebut, PMI Kota Pekanbaru juga mencanangkan Pemberian Plank Nama Kampung Donor untuk Kelurahan Tangkerang Timur, yang berlokasi di Taman Wisata Alam Mayang.

Dalam kesempatan Sambutannya Ketua PMI Kota Pekanbaru yang diwakili oleh Wakil Ketua PMI Kota Pekanbaru Kastalaini Rahman menyampaikan bahwa penyerahan Plank nama Kampung Donor di Tangkerang Timur ini, sebagai langkah pembentukan kampung Donor di 15 Kecamatan di Kota Pekanbaru.

“Dalam waktu dekat diharapkan untuk 14 Pengurus PMI Kecamatan lainnya segera laporkan kepada Pengurus PMI Kota Pekanbaru untuk ditentukan pencanangan kampung Donor diwilayahnya”, kata Kastalaini, Senin, (1/7/2024) kepada media online ini.

Pada kesempatan itu juga, pemateri pertama Dr. Rini juga menjelaskan betapa pentingnya berdonor darah untuk kesehatan.

Selain itu, juga hadir bagi calon Koordinator Kelurahan untuk beberapa kecamatan yang hadir.

“ini bekal ilmu bagi para calon Koorlur untuk memotivasi warganya agar siap bergabung sebagai pendonor diwilayah kelurahannya”, terangnya.

Diakhir acara para peserta yang hadir mengunjugi lokasi donor darah yang di taja PMI Tenayan Raya di Taman Wisata Alam Mayang. (Mhr328)