Seorang Wanita Kedapatan Mencopet di Pasar Kuok, Ditangkap Warga

oleh -161 views
Sorang pencopet di tangkap warga (photo ig: kampar.info)

KAMPAR (saturealita.com) – Seorang wanita berusia sekitar 30-an tertangkap basah mencopet di Pasar Kuok pada Selasa pagi (11/6/2024). Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 10.00 WIB, ketika pasar sedang ramai oleh aktivitas jual beli.

Menurut keterangan seorang saksi mata, pelaku terlihat mencuri dompet dari seorang ibu yang sedang berbelanja sayuran.

“Saya melihat wanita itu mendekati ibu-ibu tersebut dengan gerak-gerik mencurigakan. Tiba-tiba dia merogoh tas ibu itu dan mengambil dompetnya,” ujar saksi yang enggan disebutkan namanya.

Aksi pelaku langsung disadari oleh korban yang kemudian berteriak meminta tolong. Spontan, warga sekitar yang mendengar teriakan tersebut segera mengepung dan menangkap pelaku. Beberapa pedagang pasar turut membantu mengamankan situasi agar tidak terjadi keributan.

Polisi segera dihubungi, dan pelaku pun diserahkan ke Polsek Bangkinang Barat untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Pelaku sedang dalam penyelidikan lebih lanjut apakah pelaku bertindak sendiri atau secara komplotan.

Peristiwa ini mengingatkan kembali pentingnya kewaspadaan di tempat-tempat umum, terutama di pasar yang sering menjadi sasaran empuk bagi pelaku kejahatan.

Warga diimbau untuk selalu menjaga barang-barang berharganya dan melaporkan segera jika melihat tindakan mencurigakan.

Pasar Kuok, yang biasanya menjadi tempat berkumpulnya warga untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari, sempat heboh oleh kejadian ini.

Namun, suasana kembali kondusif setelah pelaku dibawa oleh pihak kepolisian. Para pedagang dan pengunjung pasar mengapresiasi tindakan cepat dan sigap dari warga serta aparat kepolisian. (***/s.topan)