Sertu Karjo Monitor Kegiatan Lomba Kader Berprestasi Tingkat Provinsi Riau

oleh -56 views
oleh

PEKANBARU (saturealita com)-Babinsa Koramil 07/Tenayan Raya Sertu Karjo memonitor kegiatan Lomba Kader Berprestasi Tingkat Provinsi Riau diadakan di Taman wisata Alam Mayang Kelurahan Tangkerang Timur Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru, Rabu (3/7/2024) kemarin.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut,
Pj Wali kota Pekanbaru yang di wakili Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan, Drs Mahyudin, Camat Tenayan Raya, Abdul Barry Stp, Tim Penilai Posyandu Provinsi Riau, Ibu-ibu PKK dan kader posyandu Sekecamatan Tenayan Raya,

Tak luput juga, tokoh masyarakat, Lurah, RT, RW, Ketua LPM dan warga se-kecamatan Tenayan Raya

Dalam sambutannya, Drs Mahyudin mengatakan tujuan penilaian ini, untuk melihat secara langsung aktivitas dan kemampuan kader dalam tugas, pokok dan fungsinya.

Adapun tupoksi mengetahui manfaat Posyandu bagi masyarakat, mengetahui dukungan dari dinas terkait.

“Serta mengetahui dukungan masyarakat dalam meningkatkan partisipasi dan swadaya pengelolaan dan penetapan kader posyandu berprestasi terbaik tingkat Provinsi Riau,”ucapnya.

Menurut dia, dalam penilaian ini bukan untuk mencari kesalahan melainkan untuk melihat dan membina sampai dimana kelebihan satu kader dalam melaksanakan tugasnya di lapangan.

Dikatakan dia, proses penilaian lomba Posyandu tingkat Provinsi Riau diperlukan kerjasama dan koordinasi lintas OPD untuk memperkuat kelembagaan mendukung program Posyandu menjelang penilaian.

“Secara keseluruhan program Posyandu sudah baik, hanya saja tinggal memoles. Karena pelayanan masyarakat yang berbasis Posyandu akan terus melaju dan berkembamg,” katanya.

“Selamat berkompetisi kader Posyandu. Dengan kunjungan tim penilai, saya berharap seluruh kader Posyandu untuk dapat termotivasi meningkatkan kompetensi dan mengoptimalkan kinerja di Posyandu. Semoga menjadi yang terbaik,” tutupnya. (**/fredy)