TNI Lakukan Komsos di Pelabuhan Seiduku, Sapa Penumpang KM Jelatik Menuju Selat Panjang

oleh -31 views
oleh

PEKANBARU (saturealita.com)-Dalam rangka meningkatkan silaturahmi dan komunikasi dengan masyarakat, Sertu M. Isak dari TNI melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) di Pelabuhan Sei. Duku, Pekanbaru, Selasa (11/6/2024). Kegiatan tersebut berlangsung di atas kapal KM Jelatik yang sedang bersiap berlayar menuju Selat Panjang.

Dalam kegiatan Komsos tersebut, Sertu Isak tidak hanya sekedar berbincang dengan penumpang, tetapi juga memberikan informasi terkait pentingnya menjaga keamanan dan melakukan aktivitas selama perjalanan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, sekaligus memberikan edukasi tentang keamanan di laut dan pentingnya menjaga kebersamaan,” ujar Sertu Isak.

Penumpang kapal tampak antusias menyambut kehadiran TNI, dengan beberapa di antaranya ikut berdiskusi dan bertanya seputar tugas-tugas TNI di wilayah tersebut.

“Kami merasa senang dan terhormat dengan kunjungan ini. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut dan semakin mempererat hubungan antara TNI dengan masyarakat,” ungkap salah satu penumpang, Andi.

Kegiatan Komsos ini juga diharapkan dapat meningkatkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melakukan perjalanan laut, serta menjadi sarana untuk menyampaikan pesan-pesan positif terkait nasionalisme dan kebersamaan. Dengan demikian, TNI semakin dekat dengan hati rakyat, mendukung terciptanya kondusivitas di daerah pesisir. (***/s.topan)