Tugu Pancasila Di Kampung Toleran Dirikan Warga Bersama Babinsa Koramil Tenayan Raya

oleh -40 views
oleh

PEKANBARU (saturealita.com)-Babinsa Kelurahan Sialang Sakti, Sertu Karjo Koramil 07/Tenayan Raya, Kodim 0301/ Pekanbaru, melaksanakan kegiatan pembuatan tugu kampung Pancasila guyub rukun, bertempat Jalan Sumatra RT 01 RW 12, Kelurahan Sialang sakti Kecamatan Tenayan Raya Pekanbaru, Jumat (5/7/2024).

Adapun kegiatan tersebut dilibatkan dengan, 4 anggota Personil Koramil 07/Tenayan Raya yakni, Peltu Sukatno, Sertu Karjo, Kopka Gunawan dan Pratu Dio Gones bersama masyarakat, gotong royong, bahu membahu dalam pembuatan tugu Kampung Pancasila.

Diungkapkan oleh Sertu Karjo, disela-sela kegiatan bersama masyarakat, bahwa Pembangunan Tugu dilakukan dalam rangka menyiapkan Desa Paguyuban sebagai Desa/Kampung Pancasila. Pembuatan tugu bersama-sama Pemerintah dan Masyarakat Desa Paguyuban menggunakan material semen, pasir dan batu bata, yang mana material ini adalah hasil swadaya masyarakat.

“Pembangunan tugu Pancasila ini, juga dilakukan sesuai dengan perintah dari Komando Atas, agar setiap Koramil memiliki satu Kampung Pancasila, oleh karena itu setelah melakukan koordinasi bersama Lurah dan aparat Kelurahan dan juga tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda maka disepakatilah untuk membangun”, paparnya.

Kegiatan yang dilakukan ini merupakan wadah silaturahmi antara Babinsa dengan masyarakat, yang dapat memupuk kebersamaan dan menimbulkan rasa saling hormat antar sesama masyarakat di Kampung Pancasila.

Menurutnya, silaturahmi tersebut sangat penting untuk menjalin kerjasama yang erat antara TNI dengan masyarakat, guna mewujudkan Kampung Pancasila yang diharapkan.

Babinsa juga memberikan pemahaman kepada masyarakat wilayah Koramil 07/Tenayan Raya, agar tetap menjaga kebersihan lingkungan masyarakat dan menerapkan hidup rukun sesama sebagai bagian dari pembangunan ideologi Pancasila.

“Saya berharap masyarakat termotivasi dengan adanya Komsos dan silaturrahmi ini, akan saling menghargai dan tidak membedakan suku, ras, golongan, dan agama di Kampung Pancasila,” tutupnya.(**/fredy)