Uji Tanding, Try Out Atlet NPC Provinsi Jambi ke NPC Riau, Ini Kata Ketua Jaya Kusuma

oleh -21 views
oleh
NPC Riau menerima kunjungan dari NPC Provinsi Jambi. Uji tanding, Try Out atlet NPC Provinsi Jambi

PEKANBARU (saturealita.com) – NPC Riau menerima kunjungan dari NPC Provinsi Jambi. Uji tanding, Try Out atlet NPC Provinsi Jambi dengan atlet NPC Riau dijadwalkan berlangsung 22 Mei 2024 hingga 26 Mei 2024. Rombongan dari Jambi tiba di Pekanbaru, Rabu (22/5/2024).

Pada Kamis (23/5/2024) pertandingan persahabatan atau uji tanding atlet NPC Jambi dengan atlet NPC Riau diawali Pembukaan yang dilakukan di lapangan NPC Riau Jl Daru-Daru, Pekanbaru. Setidakya, 3 cabor dari berbagai kelasakan dipertandingkan, yaitu Cabor Atletik, Renang dan Catur.

Ketua NPC Riau, Jaya Kusuma menyambut baik kehadiran rombongan atlet dan pengurus NPC Provinsi Jambi.

” Yang utama, selain uji coba tanding para atlet, juga menjalin silaturahmi. Kami sebagai tuan rumah akan melayani sebaik mungkin. Kami berharap silaturahmi terjalin dengan baik,” ujar Ketua NPC Riau, Jaya Kusuma, Kamis 23/5/2024).

Ditambahkan Jaya, terkait prestasi di NPC Riau merupakan jerih payah atlet, pelatih dan seluruh pengurus NPC Riau.

“Untuk prestasi, ini merupakan jerih payah atlet, pelatih dan seluruh pengurus NPC Riau,” jelasnya.

Dikatakan Jaya Kusuma, NPC Riau tidak membatasi waktu uji tanding ini. “Kami tidak membatasi berapa lama. Manfaatkan waktu sebaik mungkin untuk kemajuan olahraga,” sebutnya.

Jaya juga menyampaikan, kehadiran atau kunjungan NPC Provinsi Jambi ini rencana akan ada balasan kunjungan. ” Rencana akan ada kunjungan balasan dari kita. Namun waktu belum bisa ditentukan. Selamat datang seluruh rombongan NPC Provinsi Jambi,” ungkap Ketua NPC Riau, Jaya Kusuma.

Sementara itu, Ketua rombongan NPC Provinsi Jambi yang juga Wakil Ketua Bidang Prestasi NPC Provinsi Jambi Hadir didampingi Wakil Bendahara NPC Provinsi Jambi Muhammad Usman, Ketua NPC Kota Jambi Karsim, dan Ketua NPC Kabupaten Bungo, Mardias menyampaikan beberapa hal.

Menurut Wakili Ketua Bidang Prestasi NPC Provinsi Jambi, Haidir, dipilihnya NPC Riau srbagai tempat uji tanding, diakuinya karena NPC Riau menjadi tolak ukur prestasi NPC di Sumatera.

“Kenapa ke Riau, karena Riau tolak ukur prestasi di Sumatera. Maka kami ingin belajar manajemen organisasi dan pembinaan prestasi atlet,” kata Haidir.

Ditambahkan Wakil Bendahara NPC Provinsi Jambi, Muhammad Usman, ini awalnya program NPC Jambi dan Bungo. Hanya saja sebutnya, karena kegiatan ini lintas provinsi, maka NPC Provinsi Jambi tentu harus memfasilitasi.

Usman mengatakan, try out uji tanding ini sudah yang kedua kalinya dilakukan. Sebelumnya, try out ini pernah dilakukan pada tahun 2017 lalu.

“Try out ini sebenarnya sudah yang kedua kali. Sebelumnya juga sudah pernah try out pada tahun 2017,” kata Usman.MD