Upaya Cegah Kasus Karhutla Babinsa Tingkatkan Patroli Sekaligus Sosialisasi

oleh -43 views
oleh

PEKANBARU (saturealita com)-Untuk mencegah terjadinya kasus Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Sertu Gunawan Koramil 07/Tenayan Raya Kodim 0301/ Pekanbaru,  melaksanakan Patroli dan Sosialisasi Cegah Karhutla disekitar Jalan Yung Tiar RT/RW.02/18 Kelurahan Sialang Sakti  Kecamatan Tenayan Raya, Kamis (19/6/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa Sertu Gunawan menjelaskan, kegiatan patroli terus diupayakan untuk mengantisipasi munculnya hotspot titik api.

“Kami terus melakukan kegiatan ini sebagai langkah antisipasi Karhutla ( kebakaran hutan dan lahan), kita fokuskan kegiatan karlahut ini di daerah-daerah yang dianggap rawan Karhutla”, tegas Sertu Gubawan.

Selain itu, Babinsa juga mengimbau atau sosialisasi kepada warga masyarakat agar tidak melakukan pembersihan lahan dengan cara membakar maupun kegiatan yang memancing timbulnya api, seperti puntug rokok maupun dengan memasak supaya memastikan bahwa api benar benar padam. Jika perlu siram dengan air.

“Harapan kami juga kepada semua warga supaya sama-sama punya rasa tanggung jawab atau peduli, jika ada hal-hal yang menonjol atau indikasi karlahut supaya dilaporkan ke Babinsa maupun aparat pemerintah lainnya. Sebisa mungkin supaya dapat mencegah supaya tidak terjadi karlahut ini, ungkap Babinsa.(**/fredy)